Iklan

Rabu, 15 September 2021, 14.28.00 WIB
Last Updated 2021-09-15T07:28:41Z

UPT Puskesmas Sawit Seberang Gelar Vaksinasi Perdana Ibu Hamil

Berita Viral


Sawit Seberang - Metrolangkat-binjai.com


Vaksinasi massal dan penerapan prokes di Kabupaten Langkat terus digalakkan, guna menekan penyebaran virus Covid-19. Kali ini Vaksinasi yang digelar di UPT (Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Sawit Seberang dengan sasaran ibu hamil serta ibu menyusui, pada Rabu (15/9) sekira Jam 10.30 WIB.


Di ruangan kerjanya kaepada wartawan Kepala UPT Puskesmas Sawit Seberang Hj Erlina SKM MKM mengatakan, bahwa vaksinasi untuk ibu hamil dan ibu menyusui tidak hanya baik untuk kesehatannya, tetapi juga bisa memproteksi janin dan balita ibu tersebut.


“Kedua kelompok ini memiliki imunitas yang lemah dengan vaksinasi bisa meningkatkan imunitas kelompok itu di OKI,” ucap Erlina.


Erlina menjelaskan ibu hamil yang bisa mendapatkan vaksin harus dengan usia kehamilan 13 minggu – 40 minggu. "Ini upaya kita bersama untuk melindungi ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita semuanya untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksin," paparnya. 


Meskipun telah mendapat vaksin, dia berharap masyarakat khususnya di Sawit Seberang untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan pemerintah.


Dalam kegiatan tersebut hadir juga Camat Sawit Seberang Suhaimi SIP MIP, Kepala Seksi Kesga Hj Sri Mahyuni SKM M Kes, Koordinator Pengawas KB (Keluarga Berencana) Kecamatan Sawit Seberang dan ibu hamil, serta warga lainnya. (Yu)