Iklan

Jumat, 24 September 2021, 17.03.00 WIB
Last Updated 2021-09-24T10:03:01Z
Berita Hari Ini

Walikota Binjai Berikan Tali Asih Kepada Atlit dan Wasit

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertempat di Aula Pemko Binjai, Walikota Binjai Drs Amir Hamzah M.AP memberikan tali asih kepada Atlet, Wasit dan IT/Perangkat Pertandingan Kota Binjai, yang akan berangkat mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam mengikuti kejuaraan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, Jumat (24/9).


Pada kesempatan ini, Walikota Binjai mengatakan, pemberian tali asih ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kota Binjai untuk para Atlet, Wasit dan IT/Perangkat Pertandingan. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi serta semangat bagi mereka dalam memberikan performa terbaiknya.


"Bantuan yang diberikan Pemko ini jangan dipandang seberapa besarnya, tapi ini adalah salah satu bukti Pemerintah Kota ikut berpartisipasi mendorong dan membantu para Atlet," ujar Walikota.


Walikota menyampaikan bahwa penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 ini merupakan moment untuk menorehkan prestasi bagi Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai, sekaligus menjadi sarana pembinaan atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada atlet untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan di tingkat nasional.


"Saya doakan para Atlet dan Official yang ikut serta pada PON dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara, terlebih Kota Binjai. Selamat bertanding, jaga nama baik Kota Binjai dan junjungan terus sportifitas selama bertanding," katanya.


Walikota Binjai juga berpesan kepada para atlet yang akan bertanding agar benar benar menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima sehingga dapat bermain dengan baik dan optimal.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Dra Nani Sundari M.AP, melaporkan Atlet yang akan bertanding di PON XX Tahun 2021 di Papua sebanyak 9 orang, yaitu Abdul Hafis (Atletik), M. Kahairuddin Syahputra (Atletik), Jaka Kurniawan (Biliar), Sri Astuti (Atletik), Muhammad Iqbal (Taekwondo), Kevin Armedyah Nur Erwihas (Sepakbola), Zulfikar Panjaitan (Catur), Muhammad Syehan Alfarez (Pencak Silat) dan Frengko Ginting (Pencak Silat).


Sementara untuk Wasit yakni Basri Sitohang, S.Pd (Wasit Gulat), Andilala Sitorus SE (Wasit Gulat), Fitriansyah (Wasit PABSI), Alberto Maradona Sitepu (Wasit Hockey), Ardianja Tarigan S.Pd (Wasit Hockey), Sri Wahyuni Lubis, S.Pd (Wasit Tinju), dan Bambang Dedi Dwi Amrizal, S.Si (IT/Perangkat Pertandingan Gulat).


Pantauan awak media, tali asih yang diberikan berupa uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta bagi Atlet, Rp 4,8 Juta untuk Wasit dan Rp 2,7 Juta untuk IT/Perangkat Pertandingan, dimana akan di transfer langsung ke rekening masing masing. (Kus)