Iklan

Rabu, 22 September 2021, 21.56.00 WIB
Last Updated 2021-09-22T14:56:00Z
Berita Hari Ini

Warga Binaan Lapas Binjai Diberikan Vaksinisasi Tahap 1 Oleh Polres Binjai

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas ll A Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md IP S.Pd MH, meapresiasi Polres Binjai yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap l kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut.


Hal itu diungkapkan Maju Amintas Siburian, Rabu (22/9) malam, saat dikonfirmasi awak terkait Vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas Kelas ll A Binjai yang digelar oleh Polres Binjai. 


"Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Polres Binjai, yang telah melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 disini. Ini tentunya menjadi hal yang positif bagi kami khususnya," ungkap Maju Amintas Siburian. 



Sebagai Kalapas Binjai, Pria berdarah Batak yang selalu akrab dengan awak media ini juga menegaskan bahwa Pihaknya mendukung Program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.


"Sangat mendukung donk... Inikan program Pemerintah dan tentunya harus kita sukseskan," tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat sebagai Karutan Medan ini, dalam Vaksinasi yang digelar Polres Binjai di Lembaga yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana, sebanyak 990 orang WBP menerima Vaksin Covid-19.


"Jumlah yang mendaftar sebenarnya sekitar 1.300 orang. Namun yang divaksin sebanyak 990 orang saja. Mereka yang tidak divaksin dikarenakan kondisinya dinyatakan kurang sehat setelah dilakukan pemeriksaan, serta sebagian lagi dikarenakan bukan NIK Binjai," urai Kalapas Binjai, sembari berharap agar Indonesia segera terlepas dari Pandemi Covid-19.


"Mari kita dukung Program Pemerintah dengan tetap Disiplin Protokel Kesehatan dan menerapkan 5 M dalam kehidupan kita sehari hari. Semoga tidak ada lagi Klaster baru penyebaran Covid-19," himbau Kalapas Binjai Maju Amintas Siburian, diakhir pembicaraannya.


Diberitakan sebelumnya, Polres Binjai kembali melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19. Kali ini sasarannya adalah Narapidana dan Tahanan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (22/9).


Dalam kegiatan ini, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap l tersebut. 


Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kabag Ops Kompol Henman Limbong, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Maju Amintas Siburian, serta Ps Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, yang langsung memantau jalan vaksinasi ini menegaskan, selain untuk mensukseskan Program Pemerintah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


"Kita berharap Covid-19 segera berlalu. Untuk itu kita terus melakukan upaya pencegahan seperti melaksanakan Vaksinasi. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, khususnya di Lapas Binjai," ungkap Kabag Ops Polres Binjai. 


Pada pelaksanaan ini, lanjutnya, Personil Polres Binjai juga turut melaksanakan pengamanan untuk menertibkan jalannya vaksinasi. "Hal itu agar proses vaksinasi dapat berlangsung lancar dan terhindar dari kericuhan," tegas Kompol Henman Limbong. 


Mewakili Kapolres Binjai, Kompol Henman Limbong juga menghimbau kepada WBP, agar tetap mematuhi aturan Pemerintah, serta menjaga jarak dan menerapkan Protokol Kesehatan.


Berdasarkan data yang diterima redaksi, adapun peserta penerima vaksin berjumlah 990 orang WBP. (Tra)