Iklan

Sabtu, 16 Oktober 2021, 19.19.00 WIB
Last Updated 2021-10-16T12:19:54Z
Berita Hari Ini

14 Warga Yang Terjaring BNNK Binjai Wajib Menjalani Rehab Jalan

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 14 dari 27 orang yang terjaring razia oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai di Kos Kosan yang beralamat di Jalan Tamtama, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, akhirnya wajib menjalani rehabilitasi berupa rehab jalan.


Hal itu dikatakan Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi SH, saat dikonfirmasi awak media terkait status ke 14 orang tersebut yang positif menkomsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine oleh pihaknya.


"Benar, mereka menjalani rehab jalan. Sebab setelah dilakukan asesmen oleh seksi rehabilitasi, mereka semuanya hanya pengguna saja," ucap AKBP Suprayogi saat dikonfirmasi awak nedia, Sabtu (16/10) sore.


Pun begitu, lanjut Perwira Menengah Polisi ini, seluruh residen (istilah bagi orang yang akan menjalani asesmen) yang sudah dilakukan asesmen tersebut oleh pihaknya, harus kembali lagi ke BNNK Binjai, guna memastikan mereka tidak menkomsumsi narkoba kembali.



"Mereka wajib datang lagi ke BNNK Binjai. Sebab selama mereka menjalani rawat jalan, mereka harus diperiksa urinnya kembali. Dalam hal ini ada 7 kali pertemuan," urai Kepala BNNK Binjai.


Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat sebagai  Penyidik Madya 1 DitNarkoba Polda Sumut ini, agar mereka dapat menjalani rehabilitasi berupa rawat jalan, maka harus ada pihak yang menjaminnya.


"Harus ada yang menjamin. Orangtua atau yang mewakili, yang penting keluarganya," urai AKBP Suprayogi.


Seb


agai Kepala BNNK Binjai, dirinya juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Binjai, untuk dapat menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, salah satunya adalah rumah rehab.

"Khususnya untuk rumah rehabilitasi. Tentunya kami berharap pemerintah setempat dapat menyiapkannya," tutur AKBP Suprayogi saat ditanya apa harapannya kepada Pemerintah setempat untuk Lembaga Pemerintah yang dipimpinnya ini.


Diketahui, dalam penggerebekan yang dilakukan di Kos kosan yang berada di Jalan Tamtama, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (14/10) lalu, BNNK Binjai berhasil mengamankan 27 orang penghuninya.


Dari jumlah itu, setelah dilakukan tes urine oleh Dokter BNNK Binjai terdapat 14 orang dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis Sabu Sabu dan Ekstasi.


*Berikut nama nama 14 orang yang dimaksud :*


1. Yasir (33) seorang Pria warga Jalan Sei Petani, Kecamatan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan (Positif amphetamine)


2. Diky Irfansyah, seorang Pria warga Jalan Karang Rejo, Stabat, Kabutan Langkat (Positif amphetamine dan methamphetamin) 


3. Hendy Rahadi (21) seorang Pria warga Jalan Bejomuna No 76, Lingkungan X Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur (Positif amphetamine)


4. Bastanta Purba (25) seorang Pria warga Jalan Sei Petani, Kecamatan Binjai Selatan (Positif methamphetamin)


5. Andrian Azhari (19) seorang Pria warga Jalan Raimuna Raya, Lingkungan X Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota (Positif methamphetamin)


6. Adinda Syahendri (19) seorang Wanita warga Dusun V Medan Krio, Kabupaten Langkat (Positif methamphetamin)


7. Widya Br Sitepu (18) seorang Wanita warga Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota (Positif amphetamine dan methamphetamin)


8. Windi Br Ginting (17) seorang Wanita warga Simpang Huta Bulu, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat (Positif amphetamine dan methamphetamin)


9. Lena Br Sembiring (21) seorang Wanita warga Tanjung Pura, Kabupaten Langkat (Positif methamphetamin)


10. Indah Sari (24) seorang Wanita warga Dusun IX Gang Rambutan, Percut Seituan (Positif amphetamine dan methamphetamin)


11. Lutfiah (22) seorang Wanita warga Jalan Rela, Gang Hidup Baru, Kota Medan (Positif amphetamine)


12. Havinda Deviana HSB (25) seorang Wanita warga Kampung Rebah Dolok Merawan, Kabupaten Sergai (Positif...) 


13. Nadira Asyifa (25) seorang Wanita warga Jalan Rajawali Bunga Raya lll No 80 Perumnas Mandala, Medan (Positif amphetamine dan methamphetamin)


14. TS, seorang Wanita yang merupakan siswi Kelas ll SMA PABA Binjai, warga Desa Raja Tengah, Kecamatan Kwala, Kabupaten Langkat (Positif amphetamine dan methamphetamin). (Tra)