Iklan

Jumat, 15 Oktober 2021, 20.19.00 WIB
Last Updated 2021-10-15T13:19:04Z
Berita Hari Ini

Bawaslu Binjai Gelar Vaksinisasi Gratis Moderna

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, menggelar vaksinasi gratis jenis Moderna kepada masyarakat dan jajaran Bawaslu Kota Binjai, yang berada di Jalan Sisingamangaraja  No 243, Kelurahan Sumber muliorejo, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (15/10). 


Vaksinasi itu turut  dihadiri Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, serta Ketua KPU Zulfan Efendy serta Sekretaris BPBD.


Menurut Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto, mengatakan, pihaknya menjadi yang pertama menggelar vaksinasi di Provinsi Sumut.


”Untuk seluruh Bawaslu di daerah Sumut, Bawaslu Binjai merupakan yang pertama melakukannya. Ini semua tidak terlepas dari dukungan Pemko Binjai,” ungkapnya disela sela kegiatan vaksinasi.


Dirinya juga menyebutkan bahwa vaksinasi yang diberikan ke masyarakat sebagai bentuk kontribusi dalam menghentikan Pandemi Covid-19. "Dimana saat ini Pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan dan penanggulangan virus corona,” imbuh Arie.


Sementara itu, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Binjai karena sudah membantu Pemerintah Kota dalam mensukseskan vaksinasi. Hal itu menurutnya sebagai bentuk dukungan agar target vaksinasi tercapai.


”Diharapkan kepada instansi lain dapat melakukan hal serupa (vaksinasi) agar 80 persen target vaksinasi dapat tercapai. Untuk Pemko sendiri, kemarin saya sudah berdiskusi dengan pak Wali, mungkin dalam minggu ini vaksinasi akan kembali dilaksanakan," ujarnya. (Tra)