Iklan

Senin, 18 Oktober 2021, 11.03.00 WIB
Last Updated 2021-10-18T04:03:05Z
Berita Hari Ini

Beruntung Ada Petugas, Kalau Tidak Irum Bakalan Wasalam...

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Diduga karena hendak membobol rumah warga, seorang pria yang diketahui berinisial MH alias Irum (40) warga Jalan Datuk Bakar No 18,  Lingkungan III Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, nyaris tewas dan mengalami luka luka karena diamuk oleh massa, Minggu (17/10) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Beruntung, pria yang badannya dipenuhi dengan tattoo tersebut dapat diselamatkan oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota, Polres Binjai, setelah menerima kabar dari Kapos Pasar Tavip Binjai.


Menurut informasi yang berhasil dihimpun, diamankannya Irum bermula saat Kapos Pasar Tavip Binjai Aiptu Irwansyah, datang ke Polsek Binjai Kota, dan melaporkan bahwa ada seorang warga yang telah di massa karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Datuk Bakar, Lingkungan lII Kelurahan Kampung Binjai, Kec. Binjai Kota.


Menerima laporan tersebut, Pawas Polsek Binjai Kota Ipda RK Padang SH, bersama dengan anggota piket lainnya, mendatangi TKP yang dimaksud.


Saat tiba di TKP, ditemukan pria tersebut sudah terkapar dan tidak sadarkan diri di emperan depan rumah Kepling III. "Pada saat anggota tiba di TKP, ada sekitar 200 orang yang saat itu berada di TKP," ungkap Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media terkait kejadian itu, Senin (18/10).


Mendapati pria yang dimaksud sudah terkapar dan berdarah darah, lanjut Siswanto Ginting, akhirnya Petugas membawanya ke RSUD dr Djoelham Binjai, guna mendapatkan perawatan medis.


"Untuk korban Muhamad Hairum hingga saat ini masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Djoelham Binjai dan belum sadarkan diri di ruangan UGD," ujar Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.


Hingga tadi pagi, Kepling dan warga belum ada yang diambil keterangannya.  Sedangkan warga belum ada yang membuat laporan pengaduan tentang kasus Pidana itu.


"Pada saat ditemukan kondisi korban tidak sadarkan diri dan mengalami sejumlah luka, diantaranya robek dibagian kepala samping kanan, memar dan luka robek di kelopak mata sebelah kanan, robek diatas alis mata kiri, robek di kepala bagian atas, lecet dibagian punggung sebelah kanan, lecet di ibu jari tangan sebelah kanan, siku tangan kiri dan luka jahit sebanyak 19 jahitan," kata Siswanto Ginting. (Kus)