Iklan

Rabu, 13 Oktober 2021, 22.33.00 WIB
Last Updated 2021-10-13T15:38:13Z
Berita Hari Ini

Kuasai Narkoba Jenis Sabu-sabu, Dua Tetangga Ini Diamankan Polisi

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Seorang pria berinisial AS alias Agung (19) serta S alias Yani (40) keduanya merupakan warga Jalan T. Amaluddin, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, karena diduga menguasai narkotika jenis Sabu Sabu, Rabu (13/10) Pagi.


Akibatnya, kedua pelaku yang rumahnya bertetanggaan itu, harus tidur di RTP guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan pelaku bermula saat PS Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting. yang sedang dalam perjalanan menuju Polsek Binjai Barat untuk memimpin apel pagi, menerima telepon dari masyarakat yang layak dipercaya memberikan informasi bahwa ada seorang pria sedang menguasai dan menyimpan narkotika jenis Sabu Sabu.


Sang sumber juga memberikan informasi bahwa pelaku berinisial AS alias Agung, saat itu sedang berada di 

Jalan Coklat, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, tepatnya disebuah rumah kosong.


Menerima informasi tersebut, AKP Siswanto Ginting segera memerintahkan Kanit reskrim polsek Binjai Barat Ipda HM Firdaus beserta anggotanya, untuk melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi dari masyarakat.


Sesampainya di TKP, tepatnya di Jalan Coklat, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, petugas mendapati seorang pria dengan ciri ciri seperti yang diinformasikan tersebut, dan berhasil menangkapnya.


PS Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/10) malam, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, pada saat dilakukan penggeledahan, Petugas berhasil menemukan beberapa barang bukti.


"Pada saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa 1 buah kaca pirek, 1 buah skop, serta 3 paket kecil di duga narkotika jenis Sabu Sabu dengan berat total 0,74 gram," ungkap Siswanto Ginting.


Tidak sampai disitu, lanjut Perwira Polisi ini, Pengembangan pun akhirnya dilakukan. Setelah diamankan dan berhasil menemukan barang bukti, Petugas pun melakukan interogasi darimana asal Sabu Sabu tersebut.


"Pelaku memberitahukan bahwa barang tersebut adalah milik S alias Yani, seorang wanita yang juga merupakan tetangganya," beber PS Kapolsek Binjai Barat. 


Pencarian pun dilakukan terhadap wanita yang dimaksud. Akhirnya, berdasarkan informasi dari AS alias Agung, akhirnya S alias Yani, berhasil diamankan dikediamannya. 


"Pada saat mengamankan S alias Yani, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) serta alat hisap Sabu Sabu," ungkap AKP Siswanto Ginting yang saat ini juga menjabat sebagai Kasubbaghumas Polres Binjai, sembari mengatakan bahwa kedua pelaku rumahnya bersebelahan/tetangga. 


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku akhirnya diboyong ke Mapolsek Binjai Barat. Keduanya akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009. (Tra)