Iklan

Jumat, 15 Oktober 2021, 17.17.00 WIB
Last Updated 2021-10-15T10:17:51Z
Berita Hari Ini

BRI Medan Gelar Bazaar " Klaster Mantriku"

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kantor Wilayah (Kanwil) Bank BRI Medan, menggelar Bazaar "Klaster Mantriku" di halaman Kantor Cabang BRI Binjai, Jalan Sutomo no.6 kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (15/10).


Kegiatan itu sebagai wujud peran para Mantri BRI dalam rangka membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya, melalui media pemasaran agar lebih dikenal oleh masyarakat, terlebih dimasa situasi Pandemi Covid-19 ini.


Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, bersama dengan Regional CEO BRI Medan Budhi Novianto.


Menurut Regional CEO BRI Medan Budhi Novianto, bazaar klaster Mantriku dilaksanakan sebagai bentuk perbuatan yang nyata membangun dan membangkitkan kembali usaha usaha industri UMKM dengan cara memberikan edukasi kepada pelaku UMKM agar pelaku UMKM cepat naik kelas sekaligus membangkitkan perekonomian di Kota Binjai.


"Peserta bazaar ini diikuti oleh klaster Usaha dan UMKM Binaan binaan para Mantri BRI yang ada di wilayah Kota Binjai. Dalam bazaar di wilayah Kota Binjai adalah yang pertama kali digelar karena kami memandang pembinaan  para UMKM di Kota Binjai sangat bagus dibawah kepemimpinan bapak Walikota beserta jajarannya, dan apa yang kami peroleh hari ini akan kami teruskan ke daerah daerah lain, Total kami ada 72 mantri, 1 mantri akan menentukan kelompok kelompok usaha dalam satu bulan 2 kelompok harus tumbuh dan kita berharap agar kelompok kelompok ini akan segera bangkit perekonomiannya," Ungkapnya kepada awak media usai kegiatan.


Dirinya juga menghimbau kepada pelaku UMKM untuk menghubungi pembina pembina dari Dinas dan terkait kebutuhan keuangan modal usaha untuk segera menghubungi Bank BRI dan jangan menghubungi lembaga lembaga keuangan yang ilegal, karena kami adalah perpanjangan Pemerintah memiliki program kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sangat memihak kepada rakyat dengan bunga 6 persen setahun atau sama dengan 0,5 persen perbulan.


Lebih lanjut dikatakan  Budhi, dianjurkan seluruh transaksi yang terjadi adalah transaksi non tunai menggunakan QRIS, disaat pandemi seperti ini transaksi non tunai menjadi solusi terbaik mengurangi penyebaran virus.


"Dengan menggunakan QRIS segala transaksi menjadi lebih cepat, lebih  efisien dan lebih aman," Pungkasnya.


Sementara itu, Walikota Binjai Amir Hamzah meapresiasi kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dari bank BRI, karena menurutnya program ini  dapat membangkitkan perekonomian masyarakat terlebih dimasa Pndemi Covid-19.


"Harapan kita semoga Bank BRI kedepan lebih maju dan semakin banyak dicintai oleh nasabah dan semoga semakin banyak yang menabung di BRI karena Bank BRI sudah berbuat untuk masyarakat UMKM Kota Binjai," ucapnya, sembari mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pemko Binjai juga melalui Kadis Koperasi dan UMKM akan membuat Bazaar di Binjai Super Mall (BSM) guna mengangkat perekonomian UMKM yang ada di Kota Binjai.


Adapun UMKM Bazaar Klaster Mantriku yang ditampilkan yaitu  kopi, makanan bolu, snack keripik, kluster usaha maju sejahtera kerajinan bambu, aneka minuman juice, tahu balek dan mie ayam.


Dalam acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Binjai Drs H. Eka Edi Syahputra, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH , Dandim 0203/Langkat  Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dan beberapa pejabat dari Bank BRI Binjai dan Kanwil BRI Medan. (Tra)