Iklan

Jumat, 15 Oktober 2021, 15.07.00 WIB
Last Updated 2021-10-15T08:07:50Z
Kabar Asahan

Bupati Surya Lantik Kades Terpilih Antar Waktu Desa Rawang Lama Suryanto

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Bupati Asahan H.Surya secara resmi melantik Kepala Desa terpilih antar waktu Desa Rawang lama Kecamatan Rawang Panca Arga Suryanto bertempat di balai Desa Rawang Lama, Jumat (15/10/2021)



Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor : 119 - PEMASDES - TAHUN 2021 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa, dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan masa jabatan 2021-2026.


H.Surya dalam arahannya mengintruksikan kepada Kepala Desa terpilih Suryanto agar segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat. Karena saat ini beliau adalah pimpinan seluruh masyarakat yang ada di desa.


"Berikan contoh dan tauladan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sekali-sekali sakiti hati masyarakat" pesan Surya.


Masih dikatakan Surya berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pada hakekatnya kades adalah pelayan. 


Kemudian laksanakan serta sukseskan program Pemerintah yaitu meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, mempercepat pembangunan skala desa dan terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, disiplin waktu, akuntabel dan transparan.


Tak hanya itu saja segera sosialisasikan dan edukasi seluruh masyarakat agar menerapkan Prokes Covid-19, mendorong percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. 


Selanjutnya pro aktif melakukan pemantauan kondisi penyebaran covid 19, dengan mengoptimalisasikan fungsi posko desa serta tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah


"Khusus kepada istri Kepala Desa, Surya minta agar terus setia mendampingi suami sebagai Kepala Desa, berikan dukungan dan semangat kepada Kepala Desa dalam menjalankan program kerja serta sukseskan program PKK," ucap Bupati Asahan mengakhiri bimbingan dan arahannya" sebut Bupati


Hadir dalam pelantikan Bupati Asahan, anggota DPRD Asahan, Asisten Administrasi Umun, Kadis PMD Kabupaten Asahan, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Asahan, serta unsur Forkopimcam kecamatan (Depram)