Iklan

Kamis, 21 Oktober 2021, 17.40.00 WIB
Last Updated 2021-10-21T10:40:38Z
Berita Terkini

Container Melintang Ditengah Jalan Sebabkan Jalan Macet Parah

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat. Hal itu dikarenakan adanya truk trailer yang membawa Container 40 feet, melintang tepat di depan Kantor BNN Kota Binjai, dikarenakan mengalami kerusakan saat hendak memutar jalan, Kamis (21/10).


Informasi yang berhasil dirangkum awak media dilokasi, kejadian berawal saat truk Trailer Nopol L 8088 UD yang belum diketahui pengemudinya ini, meluncur dari arah Binjai Barat menuju arah dalam Kota Binjai.


Namun, Truk tersebut distop dan disuruh berputar oleh Petugas Dishub yang bertugas di Pos Simpang Pertanian Binjai, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi, dikarenakan jalan yang dilintasi itu tidak boleh dilintasi oleh truk yang mebihi tonase.



Tidak hanya itu, dikarenakan kondisi Jembatan Besi yang berada di Jalan Gatot Subroto juga tidak boleh dilalui oleh truk yang melebihi tonase dikarenakan rawan runtuh, akhirnya Petugas Dishub memerintah pengemudi truk untuk memutar arah dan melewati jalan yang sudah ditetapkan. 


Apes, saat mencoba berputar arah, truk Trailer berukuran Panjang yang membawa Container 40 feet itu tiba tiba mogok. 


Tak ayal kemacetan pun akhirnya terjadi. Sebab badan jalan Gatot Subroto nyaris tertutup semuanya karena truk Trailer yang melintang.


"Kejadiannya sekitar jam setengah dua belas tadi bang. Truk itu mau putar arah, tapi gak dapat karena mogok," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama Aldi.


Kemacetan semakin parah setelah Dumptruk Fuso Nopol BK 8027 XR yang datang dari arah dalam Kota menuju Binjai Barat, memaksa melintas masuk dari sisa badan jalan yang tersisa akibat truk Trailer yang melintang.


Karena terus mencoba masuk, akibatnya Dumptruk berwarna Orange yang tidak bermuatan dan belum diketahui siapa pengemudinya itu, memgalami amblas dan nyaris masuk kedalam Parit.


Parahnya lagi, Plank BNN Kota Binjai yang terpasang dipinggir jalan, ambruk dan mengalami kerusakan karena ditabrak Dumptruk itu.


"Dipaksa terus untuk masuk sama supirnya. Akhirnya miring dan menabrak plank BNN Binjai," ungkap warga lainnya yang berada dilokasi.


Hingga Pukul 15.45 Wib, posisi truk Trailer yang melintang belum bergeser sama sekali serta tampak kernetnya memperbaiki bagian Ban belakang. Hal yang sama juga terjadi pada Dumptruk Fuso yang nyaris masuk kedalam parit sehingga semakin menambah kemacetan.


Namun, Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Binjai tampak berada dilokasi guna mengatur arus lalulintas. (Kus)