Iklan

Selasa, 05 Oktober 2021, 23.38.00 WIB
Last Updated 2021-10-05T16:38:48Z
Berita Hari Ini

Danyon Arhnud 11/WBY Irup Upacara Kenaikan Pangkat 121 Prajurit

Berita Viral

 

Ternate - Metrolangkat-binjai.com


Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, bertindak sebagai Irup pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama di Dermaga Kota Ternate, tepatnya disaat bersandar di perjalanan Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara. 


Dihadapan para peserta upacara, Perwira Menengah TNI AD menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas. Namun dibalik penghargaan tersebut, terletak pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. 


Setidaknya ada sekitar 121 anggota yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat yang diikuti oleh anggota Yonarhanud 11/WBY dan Yonarhanud 13/PBY, serta dihadiri oleh seluruh anggota Satgas dan awak kapal yang bertugas di Teluk KRI Amboina 503. 

 

“Saya berharap kepada seluruh personil khususnya yang mendapat kenaikan pangkat, hendaknya benar benar dapat menjawab dengan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas sehari hari dan momentum yang baik ini disaat melaksanakan Satgas supaya lebih mawas diri serta jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri," tegas Letkol (Arh) Rendra Febrandari, yang juga dipercaya menjadi Dansatgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (5/10).


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan, yaitu berupa tradisi penyiraman air laut oleh Angkatan Laut dan Pejabat Satgas kepada seluruh anggota yang naik pangkat dikarenakan upacara tersebut dilaksanakan bersama anggota Angkatan Laut.


Selanjutnya acara foto bersama dengan tujuan agar bisa mengenang upacara kenaikan pangkat yang berbeda, yaitu di saat Satgas dan di Dermaga. (Tra)