Iklan

Senin, 04 Oktober 2021, 17.27.00 WIB
Last Updated 2021-10-04T10:27:07Z
Berita Hari Ini

DPC-PPP Binjai Siap Gelar Muscab Ke-VI Tentukan Kepengurusan 5 Tahun Kedepan

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Segala persiapan terus dilakukan oleh tim formatur yang ditetapkan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) yang digelar di Hotel Kardopa Binjai, Minggu (3/10) kemarin. 


Sebab, 3 nama yang masuk dalam formatur DPC PPP Kota Binjai, nantinya bersama formatur DPW dan DPP, akan bekerja selama 20 hari kedepan pasca Muscab, untuk merumuskan serta menentukan siapa yang pantas menjadi orang nomor satu di Kota Binjai untuk memimpin Partai berlambang Ka'bah ini. 


Hal itu dibenarkan oleh Supardi, yang merupakan salah seorang formatur DPC PPP Kota Binjai. Menurutnya, pihaknya yang tergabung dalam formatur DPC PPP Kota Binjai, akan menyusun sekaligus mengusulkan susunan pengurus ke DPW PPP Sumatera Utara.


"Kami akan menyusun sekaligus mengusulkan susunan pengurus DPC PPP Kota Binjai ke DPW PPP Sumut. Nantinya susunan pengurus yang diusulkan itu juga akan dirumuskan oleh formatur dari tingkat DPW dan DPP.  waktunya 20 hari pasca Muscab," ungkap Supardi, mewakili formatur DPC PPP Kota Binjai, saat dikonfirmasi awak media, Senin (4/10) Sore.


Sedangkan dalam susunan Pengurus DPC PPP yang akan diusulkan, lanjut Supardi, nantinya akan diisi oleh berbagai lapisan masyarakat. 


"Untuk susunan pengurusnya kami ambil dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari internal maupun eksternal. Artinya, tidak hanya kader PPP saja yang kami usulkan, namun bisa dari Alwasliyah, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun organisasi islam seperti BKPRMI," urai Pria berbadan kecil ini, yang juga dipercaya menjadi Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Binjai. 


Untuk itu, kata Supardi, pihaknya harus benar benar mengetahui kepribadian dari orang orang yang akan masuk dalam susunan Pengurus DPC PPP Kota Binjai yang nantinya akan diusulkan. 


"Selain loyal terhadap Partai dan pimpinan, orang yang kami tunjuk nantinya harus ikhlas berbuat untuk kepentingan masyarakat serta dapat mematuhi AD ART Partai," tegasnya.


Diketahui, tiga nama akhirnya muncul sebagai formatur di acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, yang digelar pada Minggu (3/10) di Hotel Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai. 


Adapun ketiga nama dimaksud yang nantinya akan menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Binjai periode 2021 - 2026 adalah,  Supardi, Asmadi Hasibuan dan Suparno. 


Terbentuknya formatur tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan. "Benar, kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan Musyawarah Cabang Ke-VI DPC PPP Kota Binjai untuk memilih tiga Formatur, yang tujuannya untuk menentukan siapa pimpinan DPC PPP Kota Binjai untuk 5 tahun kedepan," urai Irhamsyah Putra Pohan, saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan.


Dirinya juga menegaskan, tim Formatur yang baru saja dipilih tersebut nantinya akan bekerja selama 20 hari kedepan. (Kus)