Iklan

Selasa, 26 Oktober 2021, 21.34.00 WIB
Last Updated 2021-10-26T14:34:09Z
Kabar Asahan

Dua PAC Pospera Datangi Bupati Asahan, Desak Minta Perbaikan Jalan

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kecamatan Silo Laut dan Air Joman bertemu dengan Bupati Asahan H. Surya, dirumah Dinas Bupati Selasa (26/10/2021).


Kedatangan kedua PAC tersebut, tujuannya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Air Joman dan Silo Laut terkait kondisi jalan Provinsi Sumatera Utara yang ada di ruas jalan 54 menghubungkan dua Kecamatan yaitu Air Joman dan Silau Laut kondisinya sangat memperihatinkan dan rusak parah.


"Karena rusaknya jalan ini, banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan. Selain itu hasil bumi masyarakat juga sulit dikeluarkan. Akibatnya menghambat perekonomian masyarakat.


Dimana jalan provinsi ini menjadi salah satu sarana jalan penghubung keluar masuknya masyarakat Kecamatan Air Joman dan Silau Laut, ucap Ketua PAC Silau Laut Hidayat


Untuk itu Rahmat berharap dan minta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat mencarikan solusi bagaimana jalan ini bisa diperbaiki dan menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait kondisi jalan sebenarnya.


Menanggapi desakan dan aspirasi warga itu Bupati Asahan H. Surya, mengatakan akan segera menyikapinya dan berupaya bersama Pemerintah Kabupaten memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan.


"Seperti kita ketahui bersama, jalan tersebut merupakan jalan milik Provinsi Sumatera Utara bukan milik Pemerintah Kabupaten Asahan. Jadi wewenang tersebut ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, tidak bisa semerta-merta kita memperbaiki jalan tersebut tanpa persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," tegas Bupati Surya


Karena hal ini menyangkut kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan, saya akan terus berusaha dengan menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.


Mengingat kondisi jalan saat ini memang cukup memperihatinkan. Pada kesempatan itu Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan untuk segera berkoordinasi dengan Provinsi Sumatera Utara agar segera dilakukan perbaikan terhadap ruas jalan 54 yang menghubungkan kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut.


Jika kalau memang dibenarkan oleh aturan yang ada sebagai langkah awal menggunakan dana APBD Kabupaten Asahan untuk pemeliharaan jalan dimaksud.(Depram)