Iklan

Selasa, 12 Oktober 2021, 14.11.00 WIB
Last Updated 2021-10-12T07:11:49Z
Berita Terkini

Hati-hati...! Jalan Kurma Binjai Barat Banyak Lubang Dibahu Jalan

Berita Viral

 
Lubang dipingir jalan yang mengintai warga

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bagi warga yang akan melintas di Jalan Kurma, tepatnya di Lingkungan l Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, dihimbau untuk berhati hati agar tidak terperosok kedalam Parit. 


Sebab, beberapa lubang tampak menganga di Parit yang jebol akibat termakan usia. Mirisnya lagi, jalan tersebut merupakan jalan menuju Mesjid Al-Amin, yang merupakan Mesjid kebanggaan warga sekitar. 


Pantauan awak media dilokasi, selain hancur dan berlubang sehingga dapat membahayakan keselamatan jiwa, parit tersebut juga terlihat jorok, bahkan beberapa lubang tampak menganga di parit yang mempunyai lebar kurang lebih 40 Cm ini. Kerusakan sendiri diperkirakan lebih dari 120 Meter. 



Menurut warga sekitar, sejak dibangun jalan tersebut, tepatnya pada tahun 2010, tidak ada perawatan sama sekali dari Pemerintah Daerah.


"Saya mewakili masyarakat Lingkungan l Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, meminta kepada Pemko Binjai untuk memperbaiki parit yang berada di Jalan Kurma yang mengalami rusak dan jebol lebih kurang sepanjang 120 meter. Apalagi jalan tersebut menuju Mesjid Al-Amin," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama M Sam'i, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/10) Pagi.


Lebih lanjut dikatakan pria yang juga merupakan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Binjai Barat ini, tidak hanya membahayakan bagi warga sekitar, akibat banyaknya lubang menganga di sepanjang jalan tersebut, mobil yang melintas di jalan itu juga kerap terperosok. 


"Seingat saya jalan tersebut dibangun pada tahun 2010, sudah hancur dan sudah beberapa kali kami memohon untuk perbaikan, namun belum ada perhatian dari Pemerintah," ujar M Sam'i dengan nada kecewa. 


Untuk itu, agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan, M Sam'i meminta kepada Pemerintah Kota Binjai, agar jalan yang rusak tersebut bisa segera diperbaiki. 


"Dengan ini kami rmohon kepada Bapak Walikota Binjai, agar dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Apalagi parit itu tidak jauh dari Masjid Al Amin, yang merupakan Masjid kebanggaan warga sekitar," pinta M Sam'i sembari diaminkan warga sekitar. (Tra)