Iklan

Rabu, 13 Oktober 2021, 13.57.00 WIB
Last Updated 2021-10-13T06:57:00Z
Berita Hari Ini

HMKI Kota Binjai Audensi Ke Walikota Binjai

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sejumlah masyarakat etnis Karo yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPC HMKI) Kota Binjai, melaksanakan audensi dengan Walikota Binjai, di Kantor Pemerintah Kota Binjai, Jalan Jend Sudirman, Rabu (13/10) Siang. 


Dalam audensi ini, Pengurus DPC HMKI Kota Binjai yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Mayor Jamesdin Sembiring, dan Sekjen Yulan Julfiandi Sitepu, serta sejumlah pengurus, diterima oleh langsung oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah M.Ap 


Menurut Mayor Jamesdin Sembiring, saat dikonfirmasi awak media mengakui, selain melaksanakan audensi dan silaturahmi, kedatangannya bersama sejumlah pengurus DPC HMKI Kota Binjai, agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai.


"Dalam hal ini pastinya DPC HMKI Kota Binjai siap bersinergi untuk kemajuan Kota Binjai. 


Ditunjuk sebagai Ketua DPC HMKI Kota Binjai, Mayor Jamesdin Sembiring juga meapresiasi Walikota Binjai, yang sudah menerimanya langsung diruangannya.


"Suatu kehormatan buat kami yang diterima langsung oleh Bapak Walikota Binjai," ungkap Mayor Jamesdin, didampingi unsur Pengurus DPC HMKI Kota Binjai lainnya.


Pada kesempatan itu, Mayor Jamesdin Sembiring juga memgucapkan terima kasih kepada Walikota Binjai, sembari berharap agar Pandemi Covid-19 segera berlalu dari Negara kita, khususnya Kota Binjai.


"Semoga kita segera terbebas dari Pandemi Covid. Kami dari DPC HMKI Kota Binjai, mendukung dan siap bersinergi dengan Pemko Binjai," tegasnya.


Diakhir ucapannya, Mayor Jamesdin Sembiring meminta sekaligus mengundang Walikota Binjai bersama OPD, untuk menghadiri acara Pelantikan/Pengukuhan DPC HMKI Kota Binjai, yang rencananya akan digelar pada Kamis, 28 Oktober 2021, di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai.


Sementara itu, saat menerima audensi, Walikota Binjai mengatakan akan membangun Jambur suku Karo di Kota Binjai. 


"InsyaAllah di masa Pemerintahan ini, Pemko akan membangun sebuah Jambur untuk suku Karo, khususnya yang ada di Kota Binjai," ungkap Amir Hamzah. 


Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga meminta DPC HMKI Kota Binjai, agar bisa bersinergi dengan Pemko Binjai, guna mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius. (Tra)