Iklan

Jumat, 29 Oktober 2021, 14.41.00 WIB
Last Updated 2021-10-29T07:41:46Z
Berita Hari Ini

HUT Ke-21, Ketua Macab Kota Binjai : LMP Bertekad Menjaga Keutuhan dan Persatuan NKRI

Berita Viral


Medan - Metrolangkat-binjai.com


Tepat pada hari Kamis, 28 Oktober 2021, Laskar Merah Putih (LMP) yang merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, genap berusia 21 tahun.


Di Hari Jadinya yang Ke-21 ini, organisasi yang juga dikenal kerap membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban ini merayakannya dengan sederhana di setiap Markas Daerah (Mada) yang ada di tingkat Provinsi. 


Seperti terlihat di Sumatera Utara, dalam rangka HUT Ke-21 Laskar Merah Putih, Pemgurus Markas Daerah LMP.Provinsi Sumut, menggelar silaturahmi serta Dialog Interaktif terbuka, yang dilaksanakan di Medan Club, Jalan RA Kartini, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Kamis (28/10) kemarin.


Mengusung tema "Berbuat, Berbagi & Bersatu Menuju Indonesia Mandiri" dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Markas Cabang (Macab) yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.


Menurut Ketua Markas Daerah LMP Sumatera Utara, Syaiful Bahri S.Sos MSP, dalam acara tersebut mengatakan, sebagai warga, LMP harus menjadi garda terdepan untuk ikut menjaga bumi pertiwi.


"Kita sebagai anggota Laskar Merah Putih, tidak boleh terpecah belah dan harus tetap menjaga keutuhan NKRI. Tidak boleh sejengkal tanah pun dikuasai dan diambil oleh negara lain. Oleh sebab itu, harus kita jaga keutuhan dan kelestariannya demi kesejahteraan serta kemajuan anak cucu kita," ucap Syaiful Bahri, didampingi pengurus lainnya.


Pernyataan dari Ketua Markas Daerah Sumatera Utara itupun mendapat apresiasi oleh seluruh Pengurus Markas Cabang yang hadir dalam acara itu. Salah satunya adalah Agung Ramadhan S.Kom, yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Markas Cabang LMP Kota Binjai.


Hadir bersama pengurus dan kader Markas Cabang LMP Kota Binjai lainnya seperti Wakil Ketua Marapontas Harahap dan Ketua OKK Fahrudin Koto, Agung Ramadhan mengaku sangat meapresiasi ucapan yang disampaikan oleh Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Sumatera Utara.


"Alhamdulillah...Dari penyampaian yang disampaikan oleh beliau, insyaAllah kami akan menjalankannya. Ini merupakan motivasi dan semangat bagi kami untuk ikut menjaga keutuhan NKRI," ucap Agung Ramadhan.


Sebab menurut Agung, Laskar Merah Putih bertekad untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta menjadi garda terdepan guna menjaga keutuhan NKRI.(kus)