Iklan

Rabu, 06 Oktober 2021, 15.26.00 WIB
Last Updated 2021-10-06T08:26:32Z
Anak Negeri

Kades Sungai Ular Bangga Dengan Prestasi Delvan Sang Striker Brimo Langkat

Berita Viral

Secanggang, Metrolangkat-binjai.com


Desa Sungai Ular merupakan salah satu desa yang mayoritas masyarakatnya sangat mengemari Olahraga Sepak Bola. Sehingga dari masa ke masa banyak bermunculan talenta talenta muda yang berbakat di bidang sepak bola yang lahir di desa ini.


Salah satunya adalah Maulana Delvan, anak muda yang masih berumur 18 tahun ini sekarang telah dipercayakan oleh Brimo Langkat FC menjadi striker utama nya untuk melakoni kejuaraan Liga 3 Zona Sumatera Utara.


 “Delvan memiliki bakat dan skill yang baik dalam penguasaan bola serta memiliki visi yang baik dalam bermain ketika bertanding” Ujar pelatih Brimo Langkat FC M. Sjafrie saat ditemui wartawan Rabu (6/10).


Prestasi yang ditoreh Delvan menjadi perhatian oleh Kepala Desa Sungai Ular M. Syafii “Saya selaku Pemerintah Desa Sungai Ular sangat bangga karena di sungai ular ada anak yang berbakat dan berprestasi dibidang olahraga sepak bola sehingga dapat mengharumkan nama desa di luar khususnya di kabupaten langkat”.


Pada pertemuan yang berlangsung di Balai Desa Sungai Ular, anak muda yang masih berstatus pelajar di SMA Secanggang ini hadir memenuhi undangan Pemerintah Desa Sungai Ular didampingi oleh Tim Official Brimo Langkat yang diwakili oleh Mas Andi. Pertemuan ini diselenggarakan untuk mendiskusikan kiprah Delvan dalam berkarir di sepak bola.


“Salah satu bentuk dukungan yang akan kami berikan kepada Delvan adalah memberikan fasilitasi agar bagaimana tidak dapat kendala dalam menjalani program latihan dari Brimo Langkat FC yang berlangsung di Stadion Nurcahaya Tanjung Pura” ungkap Pak Kades M. Syafii.


Namun perhatian Pak Kades terhadap masyarakat sepak bola di desa sungai ular tidak diberikan hanya kepada Delvan saja pihaknya juga memperbaiki fasilitas olahraga di desanya.


 “Selain Mendukung Delvan saat ini juga kami sedang membenahi lapangan sepak bola desa, kemudian membentuk kembali kepengurusan tim sepak bola di desa agar talenta talenta muda yang ada di desa ini dapat berlatih secara maksimal sehingga dapat menoreh prestasi yang dapat memberikan kebanggaan kepada orang tua dan mengangkat nama baik desa” jelas Pak Kades yang memiliki jiwa sportif ini.


Bapak Kades M. Syafii menambahkan bahwa dari kegiatan olahraga yang selama ini masih bersifat hiburan juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak dan pemuda desa supaya lebih giat berlatih. “Supaya anak-anak dan pemuda kita ini berani dan bersungguh-sungguh jika ingin bermain di tingkat nasional seperti banyak pemain dari kabupaten langkat yang sudah bermain diluar kabupaten”.


Pada kesempatan diskusi ini Delvan berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Kades. “Saya mengucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Syafii selaku Kepala Desa kami, mudah mudahan kendala yang saya hadapi selama ini dalam menjalani latihan dapat diatasi berkat pertolongan Pak Kades. Terkadang saya mau berangkat latihan terkendala ongkos pak” jelas Delvan sambil tersipu malu.


“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Brimo Langkat FC yang selama ini telah membina anak kami Delvan dan kami berharap agar Brimo Langkat FC dapat memberikan pembinaan juga kepada anak anak kami yang lainnya” harapan Bpk. Syafii selaku Kepala Desa sungai Ular menutup diskusi.(ndi)