Iklan

Selasa, 05 Oktober 2021, 15.36.00 WIB
Last Updated 2021-10-05T08:36:27Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Beri Kejutan Di HUT TNI Ke-76 Di Batalyon Rider 100/Ps

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sambut Hari Jadi TNI Ke-76 yang jatuh pada hari ini, Selasa 5 Oktober 2021, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, bersama para PJU, memberikan kejutan serta ucapan selamat kepada rekan rekan TNI di setiap kesatuan, seperti Batalyon Infanteri Raider 100/PS dan Arhanud 11/WBY.


Kedatangan Kapolres Binjai tersebut tidak terlepas dari tugas sehari hari antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas serta ikatan dalam menciptakan hubungan yang harmonis, sehingga tercipta kerjasama demi terciptanya Negara yang kuat.


Pantauan awak media, Kapolres Binjai beserta rombongan dalam kunjungannya terlebih dahulu menyambangi Batalyon Infanteri Raider 100/PS, yang beralamat di Desa Namukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. Disini, ia diterima dan disambut langsung oleh Danton Letda Zulkarnain bersama personil Raider lainnya.


"Selamat ulang tahun... Semoga kedepannya hubungan TNI dan Polri tetap solid serta terus bersama sama untuk meningkatkan keamanan negara dan terus sukses selalu," ucap Kapolres Binjai. 


Diakhir kunjungannya ke Mako Yon Raider 100/PS, Kapolres Binjai menghimbau agar selalu mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.


 "Jangan lupa tetap menjaga diri agar semuanya tetap sehat serta dapat melaksanakan tugas yang diemban," harap AKBP Ferio Sano. 


Sambutan hangat atas kedatangan Kapolres Binjai beserta rombongan, juga diberikan oleh Danton Letda Zulkarnain. Ia mengucapakan terimakasih kepada Kapolres Binjai beserta jajaran, yang menyempatkan hadir dalam menyambut HUT TNI Ke-76 di Mako Batalyon Infanteri Raider 100/PS.


"Seyogyanya kedatangan Bapak Kapolres disambut oleh Danyon Raider 100/PS Letkol Infanteri M Zia Ulhaq. Namun beliau saat ini sedang tidak ada ditempat karena melaksanakan tugas luar," terang Letda Zulkarnain. 


Atasnama Batalyon Raider 100/PS, Letda Zulkarnain juga mengucapakan terimakasih atas kejutan yang diberikan oleh Kapolres Binjai bersama rombongan, yang turut hadir di markas mereka. 


"Kami berharap kedepannya hubungan yang baik ini tetap terjaga dalam menjalankan tugas demi menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, terutama dimasa Pandemi seperti saat ini agar masyarakat tetap merasa aman," tegas Letda Zulkarnain. 


Usai berkunjung ke Batalyon Raider 100/PS, Kapolres Binjai beserta rombongan selanjutnya bergerak menuju Batalyon Arhanud 11/WBY, yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.


Di Mako Arhanud 11/WBY, AKBP Ferio Sano Ginting disambut langsung oleh Pasi Log Lettu (Arh) Yuliar. Sebab, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, sedang melaksanakan tugas sebagai Dansatgas Pamrahwan di Maluku dan Maluku Utara.


"Kita berharap sinergitas antara TNI dan Polri tetap terjalin kekompakan demi keutuhan NKRI, sehingga tidak dapat di pecah belah dan Negara tetap kuat," kata Lettu Yuliar. 


Diakhir kunjungannya di Mako Arhanud, Kapolres Binjai bersama para PJU, melakukan sesi foto bersama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara TNI-Polri, beserta anggota lainnya.


Kunjungan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting terus berlanjut ke Batalyon Marinir 8/ TGL yang berada di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di komplek Marinir Tangkahan Lagan, Sei Lepan, Kabupaten Langkat.


Disini, Perwira Menengah Polisi ini disambut langsung oleh Danyon Marinir Letko (Mar) Farick M Tr Opsla, serta Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan para Perwira, baik dari Marinir maupun Polri yang terlebih dahulu sudah berada di markas Marinir tersebut


Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada TNI Ke-76 juga disampaikan Kapolres Binjai. "Kami berharap terciptanya hubungan yang semakin baik untuk saat ini dan kedepannya, karena Polri tidak mampu bekerja sendiri dalam melaksanakan tugas di karenakan antara TNI dan Polri merupakan 2 Institusi yang merupakan pondasi awal dalam terciptanya situasi yang kondusif bagi keamanan masyarakat maupun Negara," urai AKBP Ferio Sano Ginting. 


Sementara itu, Danyon Marinir 8/TGL dalam sambutannya juga mengharapkan kekompakan antara Marinir maupun Polri.


"Bukan hanya antara Kapolres dan Danyon, tetapi juga kepada para anggota di lapangan yang melaksanakan tugas sehari hari dan saling bertemu untuk selalu berkoordinasi, baik dalam tugas maupun dalam keseharian sehingga dapat saling mengenal dan dapat menciptakan keharmonisan kepada anggota," ungkapnya. (Tra)