Iklan

Senin, 25 Oktober 2021, 13.51.00 WIB
Last Updated 2021-10-25T06:51:46Z
Berita Hari Ini

Ketua AMPG Kota Binjai Laporkan Akun FB Janimar Kepolisi

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Binjai, akhirnya melaporkan pemilik akun Facebook @Janimar ke Mapolres Binjai, Senin (25/10).


Menurut Ketua AMPG Kota Binjai Muhammad Real Vatha Syahputra, Akun Facebook itu dilaporkan karena memposting tulisan yang diduga mengandung ujaran kebencian dan berita bohong yang dialamatkan kepada AMPG Binjai.


'Laki ku yang klen senggol ya..kau pertanggung ni ya ketua Ampg Binjai krna anggota klen yang mukul laki ku' tulis akun @janimar.


Cuitan tersebut sontak memicu reaksi dan asumsi negatif terhadap sayap Partai besutan Airlangga Hartarto itu, sehingga Ketua AMPG Binjai Muhammad Real Vatha Syahputra mengambil tindakan memperkarakan akun facebook @Janimar.


"Kami dari AMPG Kota Binjai telah melaporkan atas kasus yang telah dituduhkan kepada saya yaitu berupa tuduhan yang telah memukul suami dari Janimar, dimana kejadianya katanya terjadi minggu kemarin, namun kami dari AMPG tidak ada satu orangpun yang memukul orang yang dimaksud janimar itu," kata Muhammad Real Vatha Syahputra, atau akrab disapa Real Umri, saat menggelar Konprensi Pers dikediamannya, di Kecamatan Binjai Timur, Senin (25/10).


Sebagai bentuk keseriusannya, Real Umri mengaku sudah mengadukannya ke Polres Binjai.


"Tadi kami sudah melaporkannya ke Polres Binjai. Alhamdulillah laporannya diterima, dan akan ditindaklanjuti. Insyaallah dalam 2 hari ini ada perkembangan. Karena saya pastikan tidak ada perkelahian. Kami juga menjaga nama baik partai Golkar," urainya.


Sebagai Ketua AMPG Kota Binjai, Real mengaku jika pihaknya melakukan pengecekan terhadap seluruh kadernya.


"Kami semua melakukan cek terhadap semua kader terkait tuduhan yang dilontarkan janimar melalui akun facebooknya. Namun satupun tidak ada yang melakukan pemukulan. Inilah yang tidak boleh di Partai Golkar, ini terkesan mau melaga laga, sebab suami Janimar sebagai wakil Ketua Baladhika Karya," tegas Real Umri.


Untuk itu, lanjutnya, sebagai Ketua AMPG Kota Binjai, Real meminta kepada Kapolres Binjai untuk memanggil mereka, agar dimintai keterangannya.


"Kenapa kami dilibatkan dan menuduh kami, apa untuk mencemarkan nama baik saya atau ada tujuan lainnya," ujar Real penuh tanya.


Menurutnya, langkah pelaporan yang dilakukan merupakan upaya pembuktian bahwa seluruh kader AMPG tidak ada yang berprilaku melanggar hukum seperti yang dituduhkan.


"Sekali lagi saya tegaskan, saya jamin tidak ada anggota yang berani bertindak melanggar hukum, saya sudah kroscek seluruh anggota perihal tudingan pemukulan yang dilakukan oleh kader AMPG," ucap Real. (Tra)