Iklan

Sabtu, 02 Oktober 2021, 19.29.00 WIB
Last Updated 2021-10-02T12:29:41Z
Berita Hari Ini

Kodim 0203/Langkat Bersama KB FKPPI 0203 Binjai Lakukan Vaksinisasi Tahap 1

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com 


Kodim 0203/LKT bekerjasama dengan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia 0203 Binjai (KB FKPPI 0203 Binjai) menggelar Vaksinasi tahap l yang dipusatkan di Jalan Sukun, Lingkungan VII Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (2/10).


Adapun sasaran dalam vaksinasi ini adalah Kader dan Keluarga FKPPI Binjai, serta masyarakat umum. Sedangkan targetnya sebanyak 1.000 peserta. 


Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, diwakili Pasi Ops Kapten (Inf) Zulkarnain, saat dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan membenarkan adanya kegiatan itu. Menurutnya, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyiapkan beberapa tenaga kesehatan (Nakes) dari RS Kesrem Binjai. 


"Pada kegiatan ini kami menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Untuk sasarannya adalah Keluarga besar FKPPI Binjai dan masyarakat umum. Sementara Nakesnya dari Rumkit Kesrem Binjai," ungkap Kapten (Inf) Zulkarnain.


Sedangkan untuk Vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut, lanjut Perwira TNI ini, pihaknya menyiapkan Vaksin dengan jenis Sinovac.


"Untuk Vaksin yang kita pakai yaitu jenis Sinovac yang fungsinya untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 atau Covid-19," urainya.


Sebagai Pasi Ops Kodim 0203/LKT, Kapten (Inf) Zulkarnain juga menghimbau kepada seluruh kader FKPPI dan masyarakat agar nantinya juga mengikuti Vaksinasi tahap kedua.


"Kita menghimbau kepada masyarakat agar nantinya mengikuti Vaksinasi tahap kedua yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober mendatang dan rencananya akan digelar ditempat yang sama," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Bela Negara FKPPI Binjai Mohan, didampingi Sekjen Arfat, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.


"Dengan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin, artinya masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan," tuturnya. 


Pria yang akrab disapa Kybo ini juga berharap agar Indonesia segera terbebas dari Disease Coronavirus 2019 (Covid-19). Hal itu agar perekonomian masyarakat dapat kembali normal. 


"Semoga tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19," harap Kybo, seraya menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan Prokes serta 5 M dalam kehidupan sehari hari.


Pantauan awak media dilokasi kegiatan, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Terbukti, hingga Pukul 14.00 Wib, tercatat sudah sekitar 700 orang peserta yang melaksanakan vaksin. 


Hadir dalam kegiatan ini Pasi Ops Kodim 0203/LKT Kapten (Inf) Zulkarnain beserta Personil, Ketua Bela Negara FKPPI Kota Binjai Mohan, Pengurus dan Kader KB FKPPI 0203 Binjai, Lurah Sukamaju Fadli Muharram, serta seluruh Kepling se-Kelurahan Sukamaju. (Kus)