Iklan

Jumat, 22 Oktober 2021, 22.31.00 WIB
Last Updated 2021-10-22T15:31:24Z
Berita Terkini

Konferensi PWI Sumut 2021 : Hermansjah: Siapa Pun Pemenangnya, PWI Harus Tetap Solid

Berita Viral
Hermansjah SE bersama anggota dan Pengurus PWI photo bareng 


Medan, Metrolangkat-binjai.com


Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2016-2020 H Hermansjah SE berharap Konferensi PWI Sumut 2021 berjalan dengan baik dan lancar.


"Saya berharap Konferensi PWI Sumut 2021 yang berlangsung Kamis (21/10) secara online dan Sabtu (23/10) secara tatap muka berjalan dengan dan lancar, " ujar Herman ketika diwawancarai, Jumat (22/10).


Dijelaskan, konferensi pada Kamis (21/10) secara daring yakni pleno I pembahasan tata tertib dan pleno II laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020 berjalan lancar.


"Saya berharap Konferensi pleno III yaitu pemilihan Ketua PWI Sumut dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut masa bakti 2021-2026 yang dilakukan secara tatap muka juga berjalan dengan baik dan lancar," harap Herman.


Karena itu Herman berharap kepada seluruh peserta Konferensi PWI Sumut 2021 untuk menjaga diri masing-masing. "Jangan hanya karena konferensi kita terpecah belah. PWI Sumut harus tetap satu, " tegas Herman.


Mengutip pendapat Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Herman mengatakan, PWI Sumut merupakan PWI terbesar di Indonesia dan miniaturnya Indonesia. Karena itu PWI Sumut harus menjadi contoh bagi PWI-PWI lainnya di Indonesia.


"Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing. Wartawan anggota PWI Sumut sudah cukup dewasa sehingga tentu mampu memilih dan memilah mana yang terbaik menjadi pemimpinnya, " ujar Herman.


Tingkatkan SDM


Mengenai program ke depan seandainya terpilih kembali, Herman mengatakan, akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota.


"Seperti sebelumnya, program kita yang utama adalah peningkatan SDM anggota, baru yang lainnya seperti kesejahteraan, " ungkapnya.


Mengenai peluang, Herman mengaku optimistis dengan dukungan yang diberikan oleh teman-teman anggota PWI Sumut khususnya yang memiliki hak suara. 


"Terima kasih kepada teman-teman yang solid dan konsisten mendukung saya pada pencalonan ini, " ungkapnya.


Mengenai dukungan dari Harian Analisa, Herman juga mengaku cukup solid. "Dukungan dari Harian Analisa sangat solid mulai  Pemimpin Umum Bapak Supandi Kusuma, Pemimpin Redaksi Bapak H Soffyan, 

hingga teman-teman di redaksi," ujarnya.


Sementara H Soffyan ketika dihubungi mengatakan, Harian Analisa sesuai dengan arahan Pemimpin Umum Supandi Kusuma mendukung penuh H Hermansjah sebagai calon Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2026. (hers/rel)