Iklan

Selasa, 19 Oktober 2021, 16.39.00 WIB
Last Updated 2021-10-19T09:39:52Z
Berita Hari Ini

KPU Binjai Uji Kekuatan Server Sidarlih

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, mengikuti ujicoba kekuatan server aplikasi alat bantu Sidarlih (Sistem Informasi Daftar Pemilih) berkelanjutan KPU Sumut, Selasa (19/10).


Ujicoba digelar melalui zoom meeting ini dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sumut, Sekretaris, Kasubag dan Staf KPU Kabupaten/Kota se-Sumut. Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Sumut Herdensi Adenin, dan dipandu oleh Anggota KPU Sumut Divisi Data, Yulhasni dan staf operator KPU Sumut dan Pusdatin KPU RI. 


Hadir juga anggota KPU Sumut, Batara Manurung, Benget Silitonga, Ira Wirtati, Mulia Banurea dan Syafrial Syah.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk uji kekuatan server, apakah server mampu merespon jika data dengan jumlah besar masuk secara bersamaan, sembari menghitung kekuatan server yang dibutuhkan untuk Sumut," Kata Ketua KPU Sumut, Herdensi.


Herdensi juga berharap aplikasi ini bisa melayani masyarakat Sumut, untuk melakukan cek sudah terdaftar atau belum di dalam Daftar Pemilih Tettap (DPT) berkelanjutan. "Jika belum terdaftar, melalui aplikasi ini, mereka bisa mendaftar secara mandiri," sebutnya.


Ketua KPU Sumut juga mengurai data pemilih ini dalam pemilu dan pemilihan banyak fungsi. Bukan semata urusan manajemen logistik, berapa jumlah TPS yang akan dibuat, berapa banyak surat suara yang akan dicetak, tapi juga wujud upaya sungguh sunguh dari penyelenggara pemilu menegakkan pemilu demokratis. 


"Satu orang pemilih sekali terdaftar, satu suara, dan satu nilai," sebut Herdensi. (Kus)