Iklan

Minggu, 31 Oktober 2021, 20.11.00 WIB
Last Updated 2021-10-31T13:11:08Z
Anak Negeri

Laga Persahabatan, PSKB U-17 Pecundangi Binjai City FC U-17 Skor 2 : 0

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertanding dihadapan ratusan penonton, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Binjai, PSKB U-17, berhasil mempermalukan rekan sekotanya, yaitu Binjai City FC U-17 dengan skor 2 : 0.


Sejak kick off babak pertama dimulai, jual beli serangan terus dilancarkan oleh kedua kesebelasan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (31/10) sore.


Dewi Fortuna rupanya berpihak pada kesebelasan PSKB (Persatuan Sepakbola Kota Binjai). Pada pertengahan babak pertama, akhirnya Arya yang memakai nomor Punggung 8, berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang dan berhasil menggetarkan jala penjaga gawang Binjai City FC. Skor pun berubah menjadi 1 : 0 untuk PSKB.


Ketinggalan 1 : 0 membuat para pemain Binjai City FC terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, hingga pluit babak pertama usai, skor tidak berubah, 1 : 0 untuk PSKB.


Memasuki Babak kedua, kedua kesebelasan masih terus melakukan serangan. Bahkan, pelanggaran pun kerap terjadi hingga Wasit yang memimpin pertandingan ini tampak beberapa kali memberikan kartu kuning kepada para pemain.


Lagi lagi, Dewi Fortuna berpihak kepada PSKB. Melalui umpan lambung yang diberikan rekannya,  Juan, yang memgenakan nomor punggung 7, berhasil mempecundangi para pemain belakang Binjai City FC. Sebab, sepakannya yang keras mengenai badan salah seorang pemain anak asuh Edu Juanda dan melesat kedalam gawang sendiri hingga terjadi Gol pada pertengahan Babak kedua. Skor pun kembali berubah menjadi 2 : 0 untuk PSKB.


Ketinggalan skor, anak asuh Edu Juanda ini terus berusaha keras untuk memperkecil kekalahan. Usaha tersebut nyaris berhasil setelah wasit menghadiahi tendangan bebas didalam kotak finalty. Namun, para pemain PSKB yang diarsiteki oleh Pipit Sumantri, berhasil menahan tendangan keras pemain Binjai City FC.


Akhirnya, hingga pluit babak kedua ditiup oleh wasit, pertandingan yang digelar 2 x 45 menit ini tetap berakhir dengan Skor 2 : 0 untuk kemenangan PSKB.


Manajer PSKB, Sofyan Saputra Siregar, saat dikonfirmasi awak media usai pertandingan mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh para pemainnya. "Alhamdulillah..Berkat latihan yang rutin selama ini dilakukan, adik adik kita berhasil meraih kemenangan," ucap Sofyan, sembari berharap semoga klub klub Sepakbola di Kota Binjai ini bisa bersatu untuk mengharumkan nama Kota Binjai.


Sebagai Manager, Sofyan juga menegaskan bahwa para Pemain PSKB U-17 ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Suratin Cup. Ia juga menambahkan bahwa pertandingan melawan Binjai Ciry FC ini merupakan pertandingan resmi perdana bagi PSKB, yang selama ini sudah fakum selama beberapa tahun. 


"Ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Suratin. Kami berharap para pemain tetap menjaga stamina dan jangan dulu puas dengan hasil ini," ungkap Sofyan Saputra Siregar.


Sebelumnya dihari dan tempat yang sama, PSKB U-15 berhasil ditaklukkan oleh Binjai City FC dengan Skor 2 : 0. (Tra)