Iklan

Selasa, 26 Oktober 2021, 16.38.00 WIB
Last Updated 2021-10-26T09:38:11Z
Berita Hari Ini

Perkuat Toleransi Beragama, Anggota Satgas Bantu Bangun Gereja

Berita Viral


Ambon - Metrolangkat-binjai.com


Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY yang dipimpin oleh Danpos 8 Aboru, Letda (Arh) Donal Parhusip beserta anggota dan masyarakat, melaksanakan gotong royong, yaitu membangun rumah ibadah (Gereja) di Pos Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (26/10).


Dalam kegiatan ini, Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY dibawah pimpinan Dansatgas Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, bersama masyarakat,, baik yang beragama Nasrani maupun Muslim, tetlihat bahu membahu secara bersama-sama membantu membangun Gereja di Aboru ini.


Diakui Dansatgas Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, kegiatan tersebut juga merupakan upaya Satgas untuk membantu mempercepat pembangunan Gereja di Aboru, agar dapat segera digunakan oleh masyarakat kampung tersebut. Ia juga menegaskan, disinilah peran penting Satgas dalam memelihara toleransi antar umat beragama di Maluku.


“Kami (Satgas-red) siap membantu masyarakat dalam pembangunan Gereja yang ada di Aboru, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah,” tuturnya. (Tra)