Iklan

Kamis, 21 Oktober 2021, 12.14.00 WIB
Last Updated 2021-10-21T05:14:29Z
Berita Hari Ini

Polres Binjai Gelar Maulid Nabi Besar SAW

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertempat di Mesjid Al Ikhlas Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 1, Keluarga Besar Polres Binjai  memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kamis (21/10) pagi.


Mengusung tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi" kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H ini dihadiri Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting dan PJU, personil Polres Binjai dan ASN yang beragama Islam.


Dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, agar mendengarkan tausyiah yang akan disampaikan oleh Ust H Nurbentuah Lc MA.


"Marilah kita semua mendengarkan inti ceramah dan tausyiah yang nantinya akan disampaikan oleh Ust H. Nurbentuah Lc MA. Setelah kita mendengarkan ceramah  oleh pak Ustadz, agar apa yang disampaikan bisa mengetuk hati sanubari kita semua untuk dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi," ucap AKBP Ferio Sano Ginting.


Sebagai Kapolres Binjai, Perwira Menengah Polisi ini juga menegaskan, saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, dengan harapan adanya momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dapat meningkatkan kinerja dalam hal menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Binjai.


Mengakhiri sambutannya, AKBP Ferio Sano Ginting mengucapkan banyak terima kasih dengan harapan agar suri tauladan dari Nabi Besar Muhammad SAW dapat kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Usai memberikan sambutan, Kapolres Binjai menyerahkan tali asih kepada belasan anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan As Salam Kota Binjai.


Ditempat yang sama, 

Ustadz H Nurbentuah dalam tausyiahnya mengatakan, hari ini sesuai judul dari Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, yakni dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi.


"Rasul memiliki akhlak yang sangat mulia dimana kepemimpinan dari Rasulullah sangatlah adil dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. Keteladan dari Nabi Besar Muhammad SAW yg sangat dikagumi adalah akhlak dan perilaku beliau yang sangat agung dan beliau diutus langsung Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia di muka bumi," ucap Ustadz Nurbentuah.


Dalam tausyiahnya, Ustadz Nurben juga mengatakan bahwa ada 3 akhlak Nabi Muhammad SAW yang perlu dimiliki oleh umat manusia.


"Yaitu berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek, memberi petunjuk kepada orang yang tidak peduli atau cuek dan memaafkan orang yang menyakitinya," kata Ustadz Nurbentuah.


Salah satu contoh dari mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW menurut Ustadz Nurben adalah selalu sabar dalam menjalani kehidupan dan tetap sabar kepada orang orang yang menghina dan menjelek-jelekannya.


"Kemuliaan akhlak dari Nabi Muhammad SAW adalah memberikan sedekah dan santunan kepada anak yatim piatu, sehingga kita semua berharap dapat menerapkan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Ustadz Nurben dalam tausyiahnya, dalam kehidupannya, Nabi Muhammad SAW banyak menyampaikan hadits hadits kepada umat manusia sebagai pedoman kehidupan umat manusia di dunia.


Diakhir ucapannya, ustadz H Nurbentuah menyampaikan dan mengajak semua jamaah untuk mengamalkan akhlak dari Nabi Besar Muhammad SAW yang kita cintai agar kita semua selamat di kehidupan dunia dan di kehidupan akhirat nanti. (Tra)