Iklan

Kamis, 14 Oktober 2021, 18.11.00 WIB
Last Updated 2021-10-14T11:11:09Z
Berita Hari Ini

Satpol PP Hentikan Pembangunan Tower Jaringan Seluler

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Puluhan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Binjai, menghentikan pekerjaan Pembangunan Tower jaringan seluler yang berada di Jalan AR Hakim, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (14/10).


Pekerjaan pembangunan Tower yang dihentikan sementara waktu oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Binjai ini dipimpin oleh Kasi penindakan L. Simamora, didampingi Lurah Kelurahan Nangka Mirza, beserta anggota Satpol PP.


Menurut L. Simamora, pemberhentian pekerjaan pembangunan Tower untuk sementara waktu dikarenakan kelengkapan ijin seperti kelengkapan mendirikan Tower, belum bisa ditunjukkan oleh pemilik bangunan. 

"Sesuai aturan, jika ada bangunan yang dibangun tak memiliki ijin, maka kami dari Satuan Polisi Pamong Praja, wajib menghentikan sampai pemilik bangunan bisa  menunjukkan ijin itu," ungkapnya.


Pantauan awak media dilokasi, Kasi Penindakan Satpol PP Kota Binjai, L. Simamora, meminta kepada para pekerja yang saat itu berada dilokasi pembangunan, agar menghentikan kegiatannya. 


"Artinya kita berhentikan sementara sampai diberikan Copy (ijin) nya kepada kami, baru bisa kembali bekerja," ujar Pria berpostur besar ini. 


Sementara itu, Lurah Kelurahan Nangka, Mirza, juga menyesalkan keberadaan para pekerja. Sebab, para pekerja yang umumnya berasal dari Langkat, selama tinggal di Kelurahan Nangka untuk melaksanakan pengerjaan pembangunan Tower, tidak melapor ke pihaknya.


"Hal ini tentunya terkesan tidak menghargai pihak Kelurahan. Untuk itu saya mohon agar kiranya pihak pemborong bisa melengkapi ijin dan kelengkapan," tegas Mirza. (Tra)