Iklan

Senin, 25 Oktober 2021, 18.44.00 WIB
Last Updated 2021-10-25T11:44:42Z
Berita Hari Ini

Sekdako Binjai Terima Kunker Tim PKk

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Toba, di Aula Pemko Binjai, Senin (25/10).


Hadir mendampingi Sekda, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Binjai Dra Hj Nurhayati  Simanjuntak Amir Hamzah, Wakil Ketua TP PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda, Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Rudi Iskandar Baros, Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai H Ahmad Ilham, SH.,M.AP serta OPD terkait lainnya.


Dalam sambutannya, Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos mengucapkan terimakasih atas kunjungan TP PKK Kabupaten Toba di Kota Binjai. 


"Kita berharap kunker ini semakin mempererat hubungan kerja dan silahturahmi sekaligus memberi manfaat yang positif demi kemajuan kedua daerah, yakni Kota Binjai dan Kabupaten Toba," ujar Sekda.


Sekda menerangkan bahwa dalam hal pembinaan PKK, Pemerintah Kota Binjai senantiasa mendukung penuh tugas pokok PKK dalam menyelenggarakan 10 program pokok PKK yang disinergikan dengan OPD terkait.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah mengatakan TP PKK Kota Binjai mensinergikan 10 program pokok PKK dengan program-program di organisasi perangkat daerah (OPD), salah satunya adalah pembuatan Aplikasi E-Dasawisma yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Binjai.


"Aplikasi E-Dasawisma merupakan aplikasi yang memuat data warga yang tercatat di buku dasawisma. Keberadaan kelompok dasawisma menjadi sangat penting karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK," jelas Ketua TP PKK Kota Binjai.


Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Poltak Sitorus, mengatakan, kunjungan dirinya beserta rombongan ke Kota Binjai bertujuan untuk sharing, belajar dan mencari ilmu dari Kota Binjai mengenai bagaimana pelaksanaan 10 program pokok PKK.


"Khusus kami datang kemari tujuannya untuk belajar dari Kota Binjai bagaimana melaksanakan program PKK khususnya E-Dasawisma yang nantinya bisa di bawa untuk diterapkan di daerah kami guna membangun TP PKK di Kabupaten Toba," jelasnya. (Tra)