Iklan

Rabu, 13 Oktober 2021, 22.42.00 WIB
Last Updated 2021-10-13T15:42:24Z
Berita Hari Ini

Simpan Ganja, Warga Tandem Ini Dijemput Polisi

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Satres Narkoba Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang Pria yang melakukan tindak pidana narkotika, yaitu menyimpan serta menguasai narkotika jenis daun ganja, Senin (11/10) malam, sekira Pukul 20.00 Wib. 


Adapun Pria yang dimaksud adalah AB (44) warga Kampung Pisang, Gang Abadi, Desa Tandem Hilir 2, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. 


Bersama Pelaku yang berhasil diamankan di Jalan Bangau, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, didapati juga barang bukti berupa narkotika jenis daun ganja dengan berat total 31,39 gram. 


Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, penangkapan Pelaku bermula pada saat Kasat Narkoba Polres Binjai AKP M Rian, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sedang berlangsung transaksi narkoba.


Menerima informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Binjai, langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut. 


Sebab menurutnya, kegiatan seperti tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya di Kelurahan Mencirim.


Setelah melakukan penyelidikan di TKP, Personil Satres Narkoba Polres Binjai melihat terduga Pelaku sesuai dengan ciri ciri yang dilaporkan. Tak ingin buruannya lepas, akhirnya Petugas langsung menangkapnya. 


Apes bagi Pelaku, walau sempat membuang bungkusan plastik berwarna hitam dari tangan kirinya, namun Polisi melihatnya dan lamgsung menyuruh mengambil serta membukanya. 


"Saat dibuka, ditemukan narkotika jenis ganja. Setelah ditimbang beratnya 31,39 gram," urai AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/10) malam. 


Walau mengaku jika barang bukti tersebut adalah miliknya dan akan dikonsumsi sendiri, namun pada saat diinterogasi oleh Petugas, Pelaku mengakui jika barang itu diperoleh dari seorang kenalannya berinisial J.


"Berdasarkan pengakuan pelaku, ia memperoleh barang tersebut dari temannya berinisial J, warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Binjai Selatan, tepatnya diseputaran Tanah Seribu," ujar Siswanto Ginting. 


Nyanyian Pelaku pun segera ditindaklanjuti oleh Personil Satres Narkotika Polres Binjai dengan melakukan penyisiran di TKP yang dimaksud guna mencari keberadaan J. 


"Namun J sudah tidak ditemukan dilokasi," tegas Kasubbaghumss Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.


Selanjutnya, Petugas  membawa Pelaku beserta barang bukti ke mako Polres Binjai, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di NKRI. (Tra)