Iklan

Selasa, 05 Oktober 2021, 23.32.00 WIB
Last Updated 2021-10-05T16:32:56Z
Berita Hari Ini

Status Binjai Masuk PPKM Level-3 Skema Buka Tutup Masih Diberlakukan

Berita Viral
Penutupan jalan diseputaran lapangan merdeka Binjai.


 Binjai - Metrolangkat-binjai.cm


Pemerintah Kota Binjai hingga saat ini masih melakukan skema "Buka Tutup" di seputaran kawasan Lapangan Merdeka Binjai, tepatnya di Jalan Sudirman dan Jalan Veteran, Kecamatan Binjai kota.


Sistem Buka Tutup Jalan ini guna mencegah kerumunan dan penumpukan kepadatan masyarakat dimasa PPKM Level 3 di Kota yang berjuluk Kota Rambutan ini.


Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Binjai, Heny Sri Dewi Sitepu, mengatakan, pihaknya melakukan Buka Tutup Jalan sampai Kota Binjai dinyatakan zona Hijau.


"Ada waktu waktu tertentu bagi petugas membuka sekat jalan. Situasional. artinya, pada Pukul 20:00 Wib akan kita buka, lalu Pukul 08:00 Wib kembali kita tutup," kata Heny, Selasa (5/10).


Menurut Heny, upaya tersebut  dilakukan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat di kawasan Lapangan Merdeka Binjai.


"Memang kita menyadari bahwa hal ini berdampak kepada sebagian pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. Namun kita tidak ingin mengambil resiko timbulnya klaster baru penyebaran covid-19. Biarlah dulu situasi kembali normal dan kita akan buka seluruh penyekatan dalam kota," ungkapnya lagi.


Heny mengakui, bahwa dengan dilakukan skema Buka Tutup di sejumlah ruas jalan, diharapkan mampu mencegah terjadinya penumpukan masyarakat.


"Terbukti cara ini efektif menekan kerumunan masyarakat. Semoga kondisi ini lekas berlalu agar situasi kembali normal," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, menegaskan bahwa Kota Binjai saat ini memasuki PPKM level 3. Pun begitu, Pemko Binjai saat ini terus berupaya untuk menurunkan status menjadi level 2.


"Untuk Kota Binjai saat ini statusnya zona kuning," ucapnya. (Tra)