Iklan

Kamis, 28 Oktober 2021, 19.00.00 WIB
Last Updated 2021-10-28T12:00:38Z
Berita Hari Ini

Sumpah Pemuda Momen Pertumbuhan Ekonomi

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Momen Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang jatuh pada hari ini, Kamis 28 Oktober 2021, bagi Pemuda menjadi penting, karena ditangan Pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 


Hal itu ditegaskan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, dalam Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai, Kamis (28/10).


Dalam upacara ini, Walikota Binjai dipercaya menjadi Pembina Upacara, sedangkan Pemimpin Upacara Rizki Mardhatillah, sedangkan Alwi Nanda Fadillah sebagai Pembacaan Kongres Pemuda dan Muhammad Aryo Prasetyo sebagai Pembacaan UUD 1945. 


Dalam upacara itu, Walikota Binjai juga membacakan pidato Menpora Dr Zainuddin Amali, M. Si, yang mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. 


"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," kata Menpora dalam amanatnya yang dibacakan Walikota Binjai.


"Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa," Lanjut Walikota, sembari menambahkan, Momentum hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama sama bangkit melawan Pandemi.


Dihadapan para Pemuda dan ASN yang mengikuti upacara, Amir Hamzah juga menyampaikan sebanyak 2,56 juta penduduk menjadi pengangguran. Dari data tersebut, diharapkan 64,50 juta pemuda Indonesia menjadi harapan besar untuk kemajuan bangsa ini kedepannya. 


"Untuk itu, Pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang dengan berbagai cara untuk mempersatukannya," ucapnya. 


Turut hadir Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP. MP, Sekretaris Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Kepala Pengadilan Agama Helmilawati SHI MA, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahtrraan Rakyat Hj Ernawati, Asisten III bidang Administrasi Umum Drs Meidy Yusri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dra Nani Sundari, Perwakilan Dandim Kapten Hendro, Perwakilan Arhanud Letda Arh. MT Ambarida, perwakilan Kapolres, dan tamu undangan lainnya. (Tra)