Iklan

Senin, 11 Oktober 2021, 13.01.00 WIB
Last Updated 2021-10-11T06:01:04Z
Berita Terkini

Teken Level 3 Ke 2 Pemko Binjai Getol Vaksinisasi Lansia

Berita Viral



 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna menurunkan status Kota Binjai dari level 3 ke level 2 dalam penanganan Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai terus melaksanakan Vaksinasi kepada warganya. 


Seperti yang terlihat hari ini, Senin (11/10) Pagi, Pemko Binjai melalui Kecamatan Binjai Kota, melaksanakan Vaksinasi bagi ratusan para Lansia yang tersebar di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota.


"Tujuannya untuk menurunkan status Kota Binjai dari level 3 ke level 2," ungkap Camat Binjai Kota, Fatimah Hanim, disela sela kegiatan.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan Vaksinasi tahap pertama yang diperuntukkan untuk para Lansia. "Untuk targetnya hari ini sekitar 150 orang. Kalau lebih pun juga tidak apa apa," urai Fatimah Hanim. 


Disinggung Vaksin jenis apa yang dipakai dalam kegiatan ini, mantan Camat Binjai Selatan ini menegaskan jika vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.


"Kita memakai Vaksin jenis Sinovac, sedangkan tenaga medisnya dari Dinas Kesehatan Kota Binjai," tutur wanita berhijab ini. 


Fatimah Hanim juga menambahkan, ada sekitar 850 orang Lansia di Kecamatan Binjai Kota yang akan divaksinasi. "Namun vaksinasinya akan dilakukan secara bertahap," ujar Fatimah Hanim. 


Sebagai Camat Binjai Kota, Fatimah Hanim juga berharap agar Kota Binjai bisa segera terbebas dari Pandemi Covid-19.


"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan. Hindari juga kerumunan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19," harap Fatimah Hanim diakhir pembicaraannya. (Tra)