Iklan

Selasa, 05 Oktober 2021, 10.35.00 WIB
Last Updated 2021-10-05T03:35:14Z
Kabar Asahan

Tertarik Lihat Pagelaran Wayang Kulit, Bupati Surya Datang Ke Joglo Pujakesuma

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Ternyata di jaman moderen saat ini. Pagelaran seni budaya wayang kulit etnis Jawa masih digemari  oleh masyarakat khususnya warga Jawa.

Tak luput pagelaran wayang kulit itu menarik minat Bupati Asahan H.Surya selaku pembina DPD PkB Pujakesuma Kabupaten Asahan turut menyaksikan pagelaran bersama warga Jawa di pendopo joglo Pujakesuma jalan Taufan Kisaran Kelurahan Sei Renggas Senin malam (4/10/2021)

Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan H. Surya, mengatakan  pertunjukan seni wayang kulit ini merupakan salah satu seni yang dimiliki etnis jawa dan cukup digemari oleh masyarakat hingga saat ini.

"Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita melestarikan kekayaan seni yang kita miliki, sehingga generasi muda kita mengenal dan mencintai seni dan budaya etnisnya," kata H.Surya

Untuk itu H.Surya berharap, semoga dengan digelarnya seni wayang kulit ini dapat menumbuhkan motivasi berkarya bagi generasi muda khususnya etnis Jawa di Kabupaten Asahan.

Terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Asahan, perwakilan Dandim 0208/ Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lurah Sei Renggas, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan (Depram)