Iklan

Rabu, 06 Oktober 2021, 17.15.00 WIB
Last Updated 2021-10-06T10:15:55Z
Olahraga

Tim Binjai United Mendapat Suport Dari MPC-PP Kota Binjai, J Payo : Teruslah Berlatih

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Jelang Liga 3 yang dalam waktu dekat ini akan digelar, belasan pemain Sepak bola kebanggaan warga Binjai "Binjai United" memperoleh hadiah berupa bantuan/perlengkapan Sepak Bola sekaligus uang pembinaan dari para sponsor, seperti dari MPC PP Kota Binjai, KNPI Satu Nafas Kota Binjai, serta KB FKPPI 0203 Kota Binjai, Rabu (6/10).


Secara simbolis, penyerahan sepatu tersebut dilakukan oleh Ketua MPC PP Kota Binjai, J Payo Sitepu, dikediamannya yang beralamat di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.



"Benar, menjelang bergulir liga 3, kami dari MPC PP Kota Binjai, menyisihkan rejeki untuk membantu adik adik kami yang tergabung dalam Tim Binjai United," urai J Payo Sitepu.


Ditunjuk sebagai Pembina Binjai United, J Payo Sitepu juga berharap agar para Pemain terus giat berlatih guna meraih cita citanya. 


"Teruslah berlatih dan torehkan prestasi. Semoga kalian bisa mengharumkan nama Kota Binjai hingga ketingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Ketua MPC PP Kota Binjai dihadapan para pemain Binjai United. 


Selain terus berlatih, J Payo Sitepu juga berharap agar para pemain tetap belajar di bangku kuliah.


"Teruslah berlatih untuk meningkatkan skill dan kemampuan. Jangan lupa tetap menjaga stamina dan kesehatan, apalagi dimasa Pandemi Covid seperti saat ini. Yang paling penting adalah tetap belajar," harap J Payo Sitepu kepada para Pemain Binjai United yang saat ini juga sedang menimba ilmu di Universitas Panca Budi, Medan.


"Semoga bantuan itu bermanfaat bagi adik adik kita. InsyaAllah dilaga perdana nanti, perwakilan MPC PP Kota Binjai akan melihat langsung pertandingan," sambungnya, sembari mendoakan agar Binjai United dapat meraih juara pada gelaran Liga 3 nanti. 


Sementara itu, Pemilik Binjai United, Yudi Irawan, mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPC PP Kota Binjai, J Payo Sitepu, yang telah bersedia menjadi salah satu sponsor bagi para pemain Binjai United, yang sebentar lagi akan berlaga di liga 3.


"Mewakili seluruh pengurus dan pemain Binjai United, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPC PP Kota Binjai, serta para sponsor seperti KNPI Satu Nafas Kota Binjai dan KB FKPPI 0203 Binjai, yang sudah bersedia memberikan bantuan berupa uang pembinaan. Ini merupakan salah satu bukti bahwa mereka (Sponsor-red) peduli dengan olahraga di Kota Binjai, khususnya Sepak Bola," ucap Yudi Irawan.


Sebagai Owner, Iwan (sapaan akrab Yudi Irawan) juga berharap agar anak asuhnya tetap menjaga stamina dan skill jelang bergulirnya Liga 3.


"Tanggal 9 Oktober ini akan dilaksanakan technical meeting. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya warga Binjai," ucap Iwan.


Disinggung soal target pada Liga 3 nanti, Iwan berharap anak asuhnya tersebut bisa masuk liga 2 nantinya.


"Untuk tahap awal targetnya lolos babak penyisihan di liga 3 dulu. Semoga bisa masuk 4 nasional dan lolos liga 2," kata Iwan didampingi para pemain Binjai United. 


Turut hadir dalam penyerahan bantuan Sepatu tersebut yaitu Sekjen MPC PP Kota Binjai Herman Ginting, Sekjen KNPI Satu Nafas Kota Binjai M Cheppy Irsan, Bendahara Koti A Bangun, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga MPC PP Kota Binjai Farinta Sembiring, serta seluruh pemain Binjai United. 


Terpisah, salah satu Sponsor Binjai United, yaitu Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (KB FKPPI) 0203 Kota Binjai, yang diwakili oleh Ketua Bela Negara, Mohan, juga memberikan motivasi dan dukungan kepada tim Sepak Bola kebanggan masyarakat Kota Binjai ini.


Selain dukungan dan motivasi, adapun bantuan yang diberikan oleh Kybo (panggilan akrab Mohan) yang juga dipercaya sebagai Manager Binjai United pada Liga 3 kali ini yaitu berupa uang pembinaan kepada para pemain Binjai United.


"Dalam hal ini kami dari KB FKPPI 0203 Binjai, mendukung sekaligus memberikan motivasi kepada adik adik kami yang tergabung dalam Binjai United," ungkap Kybo.


Dipercaya sebagai Manager Binjai United pada Liga 3 kali ini yang rencananya akan diikuti oleh 32 tim Sepak bola se-Sumatera Utara, Kybo juga berharap kepada para pemain untuk tetap mengutamakan fair play dalam setiap pertandingan. 


"Junjung tinggi sportivitas dan tetap fair flay," demikian kata Mohan diakhir pembicaraannya, seraya mengatakan "Mens sana in corpore sano”. (Tra)