Iklan

Selasa, 26 Oktober 2021, 16.36.00 WIB
Last Updated 2021-10-26T09:36:48Z
Berita Hari Ini

Wakil Walikota Binjai Buka Promo Produk Ungulan UMKM

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P, membuka penyelenggaraan kegiatan promosi produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Binjai di Atrium Binjai Mall, Jalan Soekarno Hatta No 14 Timbang Langkat, Senin (25/10).


Penyelenggaraan kegiatan promosi produk unggulan UMKM dilaksanakan mulai tanggal 25 - 31 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti 9 komunitas UMKM Kota Binjai dan 10 pelaku UMKM perorangan yang memiliki skill dan kapasitas unggulnya dibidang masing masing. Adapun jenis usaha yang ditampilkan terdiri dari kuliner, fashion, handycraft, nursery, kerajinan, daur ulang dan jamu tradisional. 


Sebelum membacakan sambutan tertulisnya, Wakil Walikota menyampaikan salam dari Bapak Walikota yang tidak bisa hadir pada acara ini. Ia berpesan untuk semua para pelaku UMKM agar terus berinovasi ditengah pandemi Covid-19 agar usahanya dapat terus semakin maju. 


"Saya minta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD Kota Binjai serta para pemangku kepentingan lainnya agar dapat menyusun langkah-langkah strategis, kebijakan dan program guna mendorong UMKM Kota Binjai bisa lebih tangguh dan maju melalui upaya pembinaan, pelatihan, pendampingan, pemberian kemudahan akses perijinan dan pembiayaan serta membangun skema kemitraan untuk pemasaran produk-produk UMKM sesuai otoritas tugas dan fungsi masing-masing," ujarnya.  


Sementara itu, Wakil Walikota sangat mengapresiasi atas kinerja para pelaku dan penggiat UMKM ini. Menurutnya, walaupun berada dalam kondisi sulit seperti saat ini, namun UMKM mampu bangkit menunjukkan peran dan konsistensinya bagi pemerataan pendapatan masyarakat, membuka lapangan usaha dan kesempatan kerja serta bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Binjai.

 

“Sebagai bentuk nyata dukungan kita terhadap pemberdayaan dan pengembangan UMKM maka mulai hari ini dan seterusnya, saya mengajak kita semua untuk cinta dan bangga dengan memakai dan membeli produk-produk unggulan UMKM Kota Binjai," ucapnya.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang juga sebagai Ketua Panitia Drs H Eka Adi Saputra, menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan promosi ini untuk memberi ruang bagi pemasaran produk-produk pelaku UMKM agar dapat menarik pelanggan dan meningkatkan omset.


"Kegiatan seperti ini juga ingin memperkenalkan produk-produk UMKM kepada konsumen dengan harapan mampu membangun kemitraan, kolaborasi serta persaingan yang sehat antara pelaku UMKM dengan pengusaha besar agar produk UMKM semakin baik dan berkualitas sehingga UMKM bisa naik kelas," ucapnya. 


Kegiatan ini turut dihadiri Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provsu Mara Ongku Siregar S.Sos, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak, Wakil Ketua TP. PKK Winda Widya Sebayang, SE,. Pimpinan Bank Sumut Cabang Binjai Darma Husnaidi, Pimpinan Bank BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, Ketua Bhayangkari Kota Binjai Junikawati, para OPD sekota Binjai serta tamu undangan lainnya. (Kus)