Iklan

Selasa, 19 Oktober 2021, 16.36.00 WIB
Last Updated 2021-10-19T09:36:23Z
Berita Hari Ini

Walikota Binjai Sambut San Lepas Pahlawan Dan Dita PON XX Papua

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Penyambutan sekaligus pelepasan Pahlawan/Duta olahraga PON XX Papua 2021 dan Peparnas XVl Papua 2021, dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (19/10) Siang.


Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, mewakili Dandim 0203/LKT Pasi Pers Kapten (Inf) Edi Susanto


 Mewakili Kapolres Binjai yaitu Kabag Sumda Polres Binjai Kompol Deny, Kepala pengadilan Negeri Binjai Teuku Syarafi SH MH, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi SH, Kadispora Binjai Dra Nani Sundari, Kepala Bank Sumut Cabang Binjai Darma Husnadi HSB


 Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos, Ketua KONI Kota Binjai Agus Supriyantono, para Staf Ahli, Asisten dan Kabag Pemko Binjai, serta atlit yang pulang bertanding PON XX Papua 2021 dan atlit yang akan bertanding di Peparnas XVl tahun 2021.


Acara yang diawali dengan doa yang dibacakan oleh Ustadz Misnan MA, dilanjutkan dengan laporan Kadispora Kota Binjai, Dra Nani Sundari.


"Dari 9 atlit yang kami kirim, alhamdulillah 4 atlit meraih medali," ungkapnya.


Sementata itu, Ketua KONI Kota Binjai Agus Supriyantono, dalam arahannya menegaskan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua.


"Ini adalah keberhasilan kita semua serta lengkap perolehan medalinya, yaitu dengan memperoleh medali Emas dan Perak serta Perunggu untuk dihadiahkan kepada Kota kita yang sudah 19 tahun, seingat saya kalau tidak salah dari masa Mardi Lestari dan baru kali ini diuji meraih prestasi yang sangat baik," urai Agus Supriantono.


Sebagai Ketua KONI Kota  Binjai, Agus Suprriantono juga meminta kepada Walikota Binjai agar kiranya untuk bisa memperhatikan kehidupan para pengurusnya.


"Artinya, kehidupan kami sebagai induk olahraga mohon diperhatikan agar bisa memajukan olahraga di Kota kita ini.  Bahkan dari atlit Biliar serta cabor yang lain seperti Taekwondo dan Silat, juga masih banyak yang prestasi," kata Agus.


Diakhir sambutannya, Agus Supriantono mengucapkan terima kasih kepada Walikota Binjai, atas fasilitas serta apresiasi dan supportnya.


"Kami dari KONI juga mendoakan kiranya tiga atlit Perparnas yang dikirim, akan meraih medali Emas dan kembali bisa mengharumkan nama Binjai," harapnya.


Ucapan terima kasih disampaikan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, pada acara penyambutan atlit PON XX Papua 2021, sekaligus melepas atlit yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021, di Rumah Dinas.


"Terimakasih kepada kontingen atlit PON XX di Papua yang telah mengukir prestasi sangat luar biasa serta membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan Kota Binjai dengan meraih 4 medali, yaitu 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu," tutur Walikota Binjai.


Pemberian tali asih oleh Walikota Binjai dan PT Bank Sumut serta forkopimda juga menjadi bagian dari kegiatan tersebut 


Adapun pemenang PON XX Papua tahun 2021 yang mendapat medali dan menjadi perwakilan dari 16 atlit yaitu :


- Abdul Hafidz, cabang olahraga Atletik (Lempar Lembing) meraih medali Emas dan mendapat tali asih dari PT Bank Sumut sebesar Rp 15.000.000.


- M Kahairudin Syahputra, cabang olahraga Atletik (Lari Gawang 400 meter) meraih medali Perak serta mendapat tali asih dari PT Bank Sumut sebesar Rp 7.500.000.


- Jaka Kurniawan dari cabang Olahraga Biliard, meraih medali Perak dan Perunggu, serta menerima tali asih dari PT Bank Sumut sebesar Rp 7.500.000.


Sedangkan untuk atlit NPC serta yang akan berangkat bertanding pada Peparnas XVl Papua tahun 2021, masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 7000.000. 


Berikut nama nama atlit NPC yang akan berangkat bertanding pada Peparnas XVl Papua tahun 2021 :


- Riadi Syahputra (Atletik) lempar cakram di Papua


- Evi Yunita Pohan, Atlet Atletik balap kursi roda di Papua


-  Yuddiana (Atletik) Tolak peluru di Papua.


- Fazar Kurniawan atlit NPC Taekwondo Asian youth paragames di Bahrain. (Tra)