Iklan

Kamis, 11 November 2021, 12.19.00 WIB
Last Updated 2021-11-11T05:19:43Z
Berita Hari Ini

Aksi Maling Tas Jamaah Masjid Agung Terekam Cctv

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Aksi seorang pria yang mencuri Tas di sebuah Masjid yang ada di Kota Binjai, terekam kamera CCTV, Rabu (10/11) sekira Pukul 19.30 Wib. Perbuatan itu dilakukan usai dilaksanakan Sholat Isya.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, pria tersebut terekam kamera CCTV sedang melakukan perbuatannya mencuri Tas di Masjid Agung Binjai yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.


Dilansir dari unggahan video akun media sosial Facebook @riyan, Rabu 10 November 2021, Tas yang dicuri merupakan tas milik Jamaah yang sedang menjalankan Sholat Isya berjamaah.


"Ibu itu hendak mengikuti Sholat Isya berjamaah dan sempat terlambat satu raka'at, tiba tiba seorang pria mengambil tas milik ibu itu yang baru saja masuk mengikuti rakaat kedua," ucap Riyan, Kamis (11/11).


Dari video rekaman CCTV Masjid yang dilihat awak media, seorang pria yang memakai Kaos berwarna hitam dan memakai Celana Jeans pendek, terlihat jelas mengambil Tas milik jemaah masjid agung Binjai.


Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat mengamati situasi. Namub ketika merasa aman dan sholat Isya berjamaah berlangsung, pelaku kemudian mengambil tas berwarna putih susu dan langsung lari keluar Masjid kemudian jamaah perempuan yang merasa tas nya dibawa kabur ikut langsung mengejar pencuri itu keluar.


Terpisah, Kapolsek Binjai Timur AKP Arifin Pardede ketika dikonfirmasi awak media melalui via seluler, Kamis (11/11) mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian yang menimpanya.


"Terkait pencurian tas jamaah di masjid agung Binjai, korban sudah membuat laporan dan saat ini masih dalam Lidik," ungkap Kapolsek Binjai Timur.


Pun begitu, Perwira Pertama Polisi ini mengaku belum melakukan pengecekan nama dan kerugian yang dialami korban. (Tra)