Iklan

Rabu, 24 November 2021, 12.59.00 WIB
Last Updated 2021-11-24T05:59:10Z
Berita Terkini

Bantu Masyarakat,Satgas Pamrahwan Maluku Gotong Royong Bersihkan Saluran Parit

Berita Viral

 

Gotong royong bersama masyarakat


Maluku - Metrolangkat-binjai.com


Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, bersama warga bergotong royong untuk membersihkan saluran air di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Rabu (24/11).


Dalam kegiatan itu, Danpos Waisamu SSK II Satgas Yonarhanud 11/WBY Sertu Wijayanto dan 3 anggotanya, bersama warga Desa Nuruwe, melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan saluran air dengan tujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.


Hal itu dibenarkan oleh Dansatgas Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman SIP. Menurutnya, gotong royong tersebut juga bertujuan agar warga selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.


“Aksi gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga guna membantu kesulitan kesulitan warga di sekitar daerah tugas agar terjalin hubungan yang harmonis dan terbentuknya kemanunggalan TNI-rakyat," tutur Dansatgas Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman.


Sementara itu, Danpos Waisamu SSK II Satgas Yonarhanud 11/WBY Sertu Wijayanto, dalam arahannya menegaskan, pembersihan parit ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras. 


"Di samping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapi dan indah apabila parit tersebut sudah kita bersihkan," ucap Sertu Wijayanto.


Kegiatan itupun diapresiasi oleh warga Desa Nuruwe sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas, "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Satgas yang telah bersedia membantu kami dalam membersihkan saluran air di di desa kami sehingga air tidak meluap lagi ke jalan," ucap warga sekitar.


Selain membersihkan saluran air, mereka juga membersihkan sampah dan menutup lubang-lubang di jalan yang dapat mengakibatkan air menggenang. (Kus)