Iklan

Rabu, 03 November 2021, 09.09.00 WIB
Last Updated 2021-11-03T02:09:46Z
Berita Hari Ini

BPOM Ijinkan Vaksinasi Untuk Anak, Dirut OG Hospital : Kami Mendukung Upaya Pemerintah

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Berdssarkan pertimbangan hasil penilaian terhadap aspek efikasi dan keamanannya, akhirnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyetujui penggunaan Vaksin jenis Sinovac untuk anak anak dari usia 6 sampai 11 tahun.


Hal itu ditegaskan Kepala BPOM, Penny Lukito, saat menggelar Konferensi Pers persetujuan penggunaan vaksin Sinovac, Senin (1/11) kemarin. Menurutnya, vaksin Sinovac yang dimaksud yaitu CoronaVac, serta vaksin Covid-19 Bio Farma.


"Ini tentunya kabar baik, karena vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi anak, sebab Pembelajaran Tatap Muka sudah dilaksanakan di Sekolah-Sekolah," ucap Penny Lukito, sembari mengatakan bahwa tren kasus Covid-19 terus menurun.


Pun begitu, untuk anak usia 6 tahun kebawah, BPOM belum mengeluarkan izinnya dikarenakan pihaknya masih memerlukan banyak data. 


Diizinkannya vaksinasi bagi anak anak usia 6 sampai 11 tahun oleh BPOM, tentunya merupakan kabar yang baik bagi masyarakat. Salah seorang yang ikut mendukung adanya vaksinasi untuk anak anak usia 6 - 11 tahun ini adalah dr Lesmana Syahrir Sp.A M.Kes.


Sebagai dokter Spesialis anak, dr Lesmana Syahrir mengaku gembira dengan diizinkannya vaksinasi Covid-19 untuk anak anak usia 6 -11 tahun.


"Ini tentunya kabar baik dan kami menyambut gembira akan dimulainya vaksin corona untuk anak anak," ungkapnya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (2/11) sore.


Tidak hanya menyambut gembira, sebagai Direktur RS OG Hospital yang beralamat di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, dr Lesmana juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung semua upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan, penyebaran penularan dari infeksi Corona Virus.


"Kita ketahui, seorang anak selain dapat terinfeksi virus vorona, anak anak juga bisa menjadi sumber penularan bagi orang lain," urai dokter yang selalu akrab dengan awak media ini.


Sebagai bentuk dukungan dari pihaknya, Direktur RS OG Hospital ini berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Binjai, terkait tatacara pelaksanaan vaksinasi bagi anak anak ini.


Lebih lanjut diakui pria berkacamata ini, Sebagai dokter anak yang ikut tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ia juga mengaku sedang menunggu petunjuk pelaksanaannya atau panduan pemberian vaksin Corona Virus untuk anak dari Organisasi yang mewadahi Dokter Spesialis Anak di Indonesia ini.


"Dari berita terakhir yang saya peroleh, saat ini IDAI sedang menyusun panduan pemberian vaksinasi ini untuk anak anak," ucap dr Lesmana Syahrir, seraya menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Disease Coronavirus 2019. (Tra)