Iklan

Kamis, 11 November 2021, 22.33.00 WIB
Last Updated 2021-11-11T15:33:46Z
Berita Hari Ini

Deteksi Dini,Kalapas Binjai Kontrol Blok Warga Binaan

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md.IP, S.Pd., MH, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ronaldo A. N Tarigan, Kasi, Kasubsi, dan staf beserta regu pengamanan, melaksanakan kontrol blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (11/11).


Menurut Kalapas Binjai, Maju Amintas Siburian, kontrol blok hunian merupakan bagian dari deteksi dini dan juga merupakan kegiatan rutin menyapa Warga Binaan.



"Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah kami sebagai petugas pemasyarakatan sebagai tindak lanjut langkah percepatan deteksi dini gangguan keamanan di dalam Lapas," ungkap Maju Amintas Siburian, seraya menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pembinaan kepada WBP, agar selalu mengikuti tata tertib selama berada didalam Lapas.


Usai melaksanakan kontrol blok hunian, Kalapas Binjai beserta Jajaran selanjutnya bergerak untuk melakukan pengecekan kamar hunian, kebersihan selokan.


Di kamar hunian WBP, mantan Karutan Kelas lA Medan ini juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa Narapidana. Hal itu langkah pihaknya sebagai petugas pemasyarakatan.



"Sebagai Petugas, kami tentunya selalu berharap agar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan dengan baik," tegasnya.


Turut serta dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Administrasi Kamtib Akmalun Ikhsan, Kasubsi Keamanan Sastika Mytra Tarigan, serta Staf  Pengaman dan Regu Pengamanan.


Sebelumnya, Kalapas Binjai juga menggelar rapat dinas dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Kegiatan itu merupakan agenda rutin sebagai bentuk semangat petugas Lapas Binjai. Tujuannya untuk menjaga integritas dan penguatan Tugas serta Fungsi petugas," demikian kata Maju Amintas Siburian. (Kus)