Iklan

Senin, 22 November 2021, 21.58.00 WIB
Last Updated 2021-11-22T14:58:43Z
Berita Hari Ini

Dua Honorer Kesbangpol Binjai Nyaris Kehilangan Sepeda Motor

Berita Viral
Kunci T yang digunakan pelaku mencongkel sepeda motor korban


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dua orang tenaga honorer yang bertugas di Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, yaitu Dwi dan Irfi, nyaris menjadi korban aksi pencurian Sepeda Motor miliknya 


Namun, keduanya akhirnya bisa bernafas lega, setelah Sepeda Motor mereka yang diparkir dibagian belakang Kantor tersebut, gagal diembat maling yang diduga berjumlah 2 orang, Senin (22/11) siang.


Sebab menurut beberapa Staff di Kantor tersebut, lubang kunci Sepeda Motor milik Dwi dengan merk Honda Beat berwarna hitam, sudah dirusak oleh pelaku. Sementara Sepeda Motor milik Irfi, yaitu jenis Honda Vario berwarna merah, belum sempat dirusak, namun ditemukan kunci letter T tepat diatas Joknya.


Adanya aksi percobaan pencurian Sepeda Motor itu dibenarkan oleh salah seorang Staff yang bertugas di Kantor tersebut, yaitu Willy Diwana. Menurutnya, aksi itu terjadi sekira Pukul 14.00 Wib, siang.


"Pada saat akan memarkirkan kereta (Sepeda Motor-red) diparkiran, saya melihat ada seorang pria dengan memakai masker langsung pergi sambil pura pura menelpon seseorang saat mengetahui saya datang. Bahkan menurut beberapa kawan saya, ada satu orang lagi temannya yang menunggu diluar. 


Awalnya kami tidak curiga karena kami pikir mereka datang ke kantor untuk berurusan atau mendatangi keluarganya yang bekerja di kantor," ungkap Willy, saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/11) malam, sembari menegaskan jika dirinya tidak mengenal orang yang dimaksud.


Berselang sekitar 1 jam kemudian, lanjut WIlly Diwana, barulah para Staff yang bertugas di Kantor Kesbangpol Kota Binjai menyadari jika orang yang dimaksud akan melakukan aksi pencurian Sepeda Motor, karena ditemukan kunci letter T di jok Sepeda Motor merk Honda Vario berwarna merah, yang diketahui milik Irfi, yaitu seorang tenaga honorer yang bertugas di Kantor Badan Kesbangpol Kota Binjai.


"Setelah satu jam kemudian barulah kami terkejut setelah ada staf yang melihat seperti kunci T ketinggalan di Sepeda Motornya. Setelah diperiksa, ternyata sepeda motor yang lain juga ada yang stop kunci nya sudah dol  seperti sudah dirusak," urai pria berpostur besar ini.


Kejadian tersebut akhirnya segera dilaporkan mereka ke Polsek Binjai Barat, yang langsung mendatangi TKP guna memintai keterangan kepada sejumlah saksi yang ada. 


"Benar, tadi Polisi dari Binjai Barat datang ke Kantor (Kesbangpol) sekaligus mengambil kunci T yang ditemukan itu," ucap Willy Diwana. 


Willy juga menambahkan, diwaktu yang hampir bersamaan, dirinya juga mendapat informasi bahwa ada kehilangan Sepeda Motor merk Honda Vario, di Kantor Dinas Sosial, yang hanya berjarak beberapa meter saja dari Kantor Badan Kesbangpol Kota Binjai.


"Informasi yang saya dengar ada kehilangan kereta juga di Dinas Sosial," beber Willy, seraya menambahkan, selain di Dinas Sosial yang kehilangan, di Kantor Bappeda Kota Binjai yang juga berdekatan dengan Kantornya, juga ada Sepeda Motor yang sudah dirusak Stopkuncinya. (Kus)