Iklan

Kamis, 11 November 2021, 15.10.00 WIB
Last Updated 2021-11-11T08:10:23Z
Hukum dan kriminal

Dua Pencuri Ac Diamankan Polsek Binjai Barat

Berita Viral
Dua Pelaku pencurian Ac yang diamankan petugas Polsek Binjai Barat

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, berhasil meringkus 2 orang pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, sesuai Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e,5e KUHPIdana, Selasa (9/11) kemarin.


Adapun kedua pria yang dimaksud masing masing adalah ANL alias Ucok (40) dan HH ARI  alias Doko (35) keduanya merupakan warga Jalan Umar baki, Gang Nangka, Lingkungan V Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.


Kejadian berawal saat korban yang diketahui bernama Riswansyah Putra Pane (34) warga Jalan Umar Baki, Lingkungan VI Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, merasa curiga saat hendak menghidupkan AC miliknya dan ternyata tidak hidup.

Barang bukti 


Usai dicek oleh korban pada bagian dinding luar kamar tempat mesin AC miliknya, ternyata sudah tidak ada lagi (hilang). Merasa dirugikan, dirinya pun membuat laporan Polisi ke Polsek Binjai Barat.


Usai menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Binjai Barat pun langsung melakukan penyelidikan, olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.


Informasi pun didapat, yang mana identitas para pelaku sudah dikantongi petugas dan langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku.


"Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatan mereka yang telah mencuri AC milik korban dan ternyata ada seorang teman mereka yang ikut melakukan pencurian, yaitu Penyot (38) warga Cengkeh Turi, Pasar X Kecamatan Binjai Utara," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/11) siang.


Usai diamankan, lanjut Siswanto, kedua pelaku dan juga barang bukti diamanakan di Polsek Binjai Barat, untuk dilakukan proses selanjutnya.


"Untuk rekan korban yang bernama Penyot, hingga saat ini statusnya DPO (Daftar Pencarian Orang)," ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, sembari mengatakan, adapun barang bukti yang diamankan berupa tangga, beberapa kunci yang dipergunakan untuk membongkar AC serta beberapa sparepart AC yang sudah dibongkar pelaku. (Tra)