Iklan

Kamis, 04 November 2021, 14.10.00 WIB
Last Updated 2021-11-04T07:10:49Z
Berita Terkini

Dua Pria Diamankan Edarkan Exstasi Pulak Nya

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Satnarkoba Polres Binjai, berhasil mengamankan dua orang pria yang diduga melakukan Tindak Pidana Narkotika dengan cara memiliki, menyimpan, menguasai dan mengedarkan narkoba jenis Ekstasi, Selasa (2/11) dinihari.


Adapun kedua pelaku yang berhasil diamankan di Hotel OYO/Mulia Tiza yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, masing masing adalah MBA (19) warga Binjai Timur, serta FA (23) warga Hamparan Perak.


Dalam penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 butir Pil yang diduga narkotika jenis Ekstasi serta Handphone milik pelaku.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan para pelaku berawal saat Kasat Narkoba Polres Binjai AKP M Rian Permana, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Hotel OYO/Mulia Tiza, kerap dilakukan sebagai transaksi jual beli narkotika jenis Ekstasi.


Mendapat laporan itu, Kasat Narkoba Polres Binjai segera memerintahkan Kanit 2 Ipda P Sitanggang, untuk memimpinnya guna melakukan penyelidikan sekaligus Undercover Buy di lokasi yang dimaksud.


Petugas pun mencoba melakukan penyamaran dengan cara menjadi pembeli dan memesan Ekstasi sebanyak 6 butir dengan harga Rp 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).


"Usai memesan Ekstasi, selanjutnya pelaku yang diketahui berinisial MBA, menyuruh petugas yang menyamar agar segera ke TKP untuk bertransaksi,"ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media terkait penangkapan tersebut, Kamis (4/11) siang.


Sesampainya petugas di TKP, lanjut Siswanto Ginting, pelaku akhirnya menunjukkan satu bungkus kecil plastik transparan yang berisikan 6 butir diduga ekstasi yang tersimpan dalam sebuah plastik klip transparan.


"Seketika itu juga, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial MBA. Pelaku juga mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan untuk dijual," urai Siswanto Ginting.


Namun, saat petugas melakukan interogasi, pelaku mengaku jika Barang bukti tersebut diperoleh dari Saudaranya berinisial FA.


Berdasarkan nyanyian pelaku, petugas Kepolisian Satnarkoba Polres Binjai menyuruh MBA untuk memancing FA dengan cara memesan 4 butir Pil Ekstasi untuk dijualkan kembali dilokasi tersebut.


"Tidak lama kemudian, FA datang dengan membawa plastik hitam berisikan 4 butir diduga Ekstasi dan langsung diamankan," ujar Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.


Usai diamankan, FA mengaku bahwa Ekstasi tersebut ia peroleh dari seseorang berinisial A di Simpang Diski. "Namun pelaku tidak mengetahui alamat rumahnya," tegas Siswanto.


Akhirnya, usai mengamankan pelaku dan barang bukti, petugas membawanya ke Satnarkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya. (Tra)