Iklan

Kamis, 04 November 2021, 11.11.00 WIB
Last Updated 2021-11-04T04:11:34Z
Berita Hari Ini

Dukung Pemerintah, Satgas Pamrahwan Maluku Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Berita Viral

 

Maluku - Metrolangkat-binjai.com


Dukung program Pemerintah, Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY laksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk masyarakat di wilayah pedalaman Pulau Seram, Maluku, Kamis (4/11).


Adapun kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako dan Pelayanan Kesehatan gratis kepada warga di Kampung Mausu Ane tersebut dalam rangka mendukung Pemerintah. Untuk itu. Satgas Yonarhanud 11/WBY bekerjasama dengan aparatur kampung setempat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. Menurutnya, kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Pos 12 Mausu Ane SSK II.



Perwira Menengah TNI ini juga menambahkan, selain bekerjasama dengan aparatur kampung setempat, pihaknya juga menggandeng Babinsa setempat untuk memperoleh dukungan masyarakat dalam rangka melancarkan kegiatan Bakti Sosial ini.


"Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di Maluku," ungkap Dansatgas. 


Selain didukung oleh masyarakat setempat, lanjut Letkol (Arh) Rendra Febrandari, kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan masyarakat tersebut juga mendapat dukungan dari Tokoh Masyarakat Kampung tersebut.


Terpisah, Danpos Mausu Ane Satgas Pamrahwan, Letda (Arh) Firlanang, yang memimpin langsung kegiatan ini mengaku bersyukur karena kegiatan Bakti Sosial tersebut mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.


Dirinya juga menambahkan, setidaknya ada 42 orang warga dari Kampung Mausu Ane yang telah datang dan diperiksa di rumahnya masing masing dengan metode pelayanan kesehatan.


"Untuk pelaksanakannya yaitu dengan cara berkeliling kampung dari rumah kerumah dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat," kata Letda (Arh) Firlanang.


"Kita menyiapkan beberapa macam obat-obatan mulai dari vitamin sampai dengan obat penyembuh luka dan obat malaria untuk warga. Mudah mudahan bisa bermanfaat dalam mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," sambungnya. (Kus)