Iklan

Minggu, 21 November 2021, 17.02.00 WIB
Last Updated 2021-11-21T10:02:31Z
Berita Hari Ini

Ferari Rayakan Hari Jadi Ke-4, Ketum Ferari : Hilangkan Stigma Advokat Itu Mahal

Berita Viral

 

Ketua Umum FERARI photo bersama dengan unsur pengurus Ferari Sumut diantaranya Pengadilen Sembiring SH  Ketua Ferari Kab Langkat

Medan - Metrolangkat-binjai.com


Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia (DPD FERARI) Sumatera Utara, merayakan hari jadinya yang Ke-IV di Hotel Danau Toba Internasional, Kota Medan, Sabtu (20/11).


Dalam memeriahkan hari jadinya yang Ke-IV, organisasi dibawah naungan Ketua DPD FERARI Sumut, Baginta Manihuruk SH MH, dipercaya sebagai Ketua Panitia adalah Sovia Siregar SH, serta dihadiri oleh Ketua Umum serta perwakilan DPD dan DPC se-Sumatera Utara.


Ketua Panitia, Sovia Siregar, yang didampingi Wakil Ketua Pengadilen Sembiring SH mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari semua pihak yang turut membantu mensukseskan acara HUT FERARI Ke-IV.


"Terkhusus juga kami sampaikan terima kasih kepada Penasehat DPD Ferari Sumut, Bapak Dr Gomgom TP. Siregar SH MH," ucapnya, sembari menambahkan, tepat pada Rabu, 10 November 2021, FERARI berulang tahun yang Ke-IV, dan pada hari ini baru dirayakan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FERARI Dr (Yuris). Dr.(MP). H.Teguh Samudera, SH MH, dalam sambutannya menegaskan, saat ini Federasi Advokat Republik Indonesia telah memiliki 25 DPD dan 128 DPC di seluruh Indonesia, dan terkhusus di Sumatera Utara telah terbentuk 22 DPC FERARI.


“Dihari ulang tahun ke-IV ini, kami berharap seluruh masyarakat bisa lebih dekat dengan Advokat FERARI, serta menghilangkan stigma bahwa advokat itu eksklusif dan mahal. 


Sebab, FERARI dapat menjadi garda terdepan dalam penegakan Hukum.” ujar Ketua Umum DPP FERARI dalam sambutannya.


Ditempat yang sama, Ganda Putra Marbun SH MH, yang dipercaya sebagai Panitia Kordinator Media, berharap di hari jadinya yang Ke-IV ini, FERARI dapat terus melahirkan para advocat yang profesional dan religius.


“Semoga di ulang tahunnya yang ke-IV, Organisasi Advokat ini bisa lebih banyak lagi menciptakan advokat-advokat yang profesional dan religius, dapat membantu semua lapisan masyarakat yang membutuhkan keadilan, sehingga FERARI semakin jaya diseluruh nusantara," pungkas Ganda Putra Marbun.


Turut hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum DPP FERARI Dr Rolas Budiman Sitinjak SH MH, Dewan Pengawas Nevi Ariestawaty SH MH, perwakilan Pengadilan Tinggi Medan, Pengadilan Militer Tinggi Medan


Pengadilan Tata Usaha Medan, Pemprov Sumatera Utara, Pemda Kota Medan, Pengadilan Negeri Medan, Perwakilan Kapolres Batu Bara, dan instansi penegak hukum lainnya dari kabupaten/kota di Sumatera Utara.


Tidak hanya itu, Rektor Universitas Darma Agung Medan dan Wakil Dekan Fakultas Hukum UNIKA Santo Thomas Medan, serta beberapa ormas lainnya, juga ikut hadir dalam memeriahkan HUT Ferari Ke-IV tersebut.


Diketahui, Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) adalah Organisasi Advokat yang didirikan pada 10 November 2017 silam yang di nahkodai oleh Ketua Umum Dr.(Yuris) Dr.(MP). H. Teguh Samudera SH MH. (YG)