Iklan

Selasa, 02 November 2021, 19.41.00 WIB
Last Updated 2021-11-02T12:41:18Z
Berita Hari Ini

F.SPTI - K.SPSI 1973 Audensi Dengan Kapolres Langkat

Berita Viral
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat menerima audensi Kepengurusan F.SPTI-K.SPSI 1973 Kabupaten Langkat dibawah komando Pengadilan Sembiring SH 

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) 1973 Langkat dibawah pimpinan Pengadilen Sembiring SH, menggelar audensi dengan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Selasa (2/11).


Ditemani oleh Sekretaris Yudhi Budianto, serta Wakil Sekretaris Diki Kurniawan SE, kedatangan Ketua F.SPTI - K.SPSI 1973 Langkat, Pengadilen Sembiring ke Mapolres Langkat disambut langsung oleh Kapolres, beserta beberapa Perwira Polisi lainnya.


Dalam pertemuan yang sederhana itu, Pengadilen Sembiring memperkenalkan satu persatu rombongan yang turut hadir dalam audensi tersebut. Ia juga menyampaikan beberapa Poin penting terkait Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Langkat.


"Kami berharap aparat penegak hukum, dalam hal ini petugas kepolisian, agar dapat merespon sekaligus melakukan seleksi terkait Serikat Pekerja mana saja yang tercatat di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat," ungkap Pengadilen Sembiring.


Lebih lanjut dikatakan pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua LBH KB FK-PPI PC 0215 Kabupaten Langkat, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Dinas Ketenagakerjaan, apabila Serikat Pekerja yang dimaksud belum tercatat Nomor Pimpinan Unit Kerja-nya atau Nomor PUK-nya, maka mereka (Serikat Pekerja-red) belum berhak untuk bekerja di Perusahaan, Pabrik Pabrik dan lain sebagainya 


"Tujuannya yaitu untuk menjaga Kamtibmas kondusifitas Kabupaten Langkat pada khususnya. Untuk itu kepolisian harus bertindak tegas menyikapinya," ungkap Ketua F.SPTI - K.SPSI 1973 Langkat,ini.


Apresiasi dan sambutan yang baik pun disampaikan oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok. Perwira Menengah Polisi ini juga berjanji jika dalam waktu dekat ini akan segera mengundang semua pihak, terutama akan segera berkoordinasi dengan Disnaker dan Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Langkat.


"Terima kasih atas saran dan masukannya. Secepatnya kita mengundang Serikat Pekerja dan juga berkordinasi dengan Disnaker, untuk duduk bersama membuat satu MoU yang disepakati bersama," Tegas Kapolres Langkat dihadapan para Pengurus F.SPTI - K.SPSI 1973 Langkat. (Yong)