Iklan

Jumat, 26 November 2021, 13.21.00 WIB
Last Updated 2021-11-26T06:21:20Z
Berita Hari Ini

HUT Ke-76 PGRI dan HGN, Diperingati Di Binjai

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, jadikanlah Hari Guru Nasional sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan mutu, kualitas, kesejahteraan, perlindungan bagi guru dan tenaga kependidikan secara komprehensif, serta meningkatkan profesionalisme guru-guru kita.


Hal itu diungkapkan Walikota Binjai Drs H Amir HamzahM.AP, saat menghadiri dan memberi pengarahan pada kegiatan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), Kamis (25/11) di Aula Pemko Binjai, Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Binjai. 


Sejumlah tokoh seperti Ketua PGRI Sumatera Utara Drs Abdul Rahman Siregar, Ketua PGRI Kota Binjai Muhammad Nur, S.Pd, Pengurus Cabang PGRI se-Kota Binjai, Kapolres Binjai, perwakilan dari Dandim 0203/Langkat, dan perwakilan dari OPD terkait turut hadir dalam kegiatan yang bertema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” tersebut. 

Dalam sambutannya, Walikota Binjai juga berharap kepada para tenaga pendidik agar selalu meningkatkan peran strategis dalam membangun dan membina karakter anak bangsa sekaligus juga dapat berperan sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didiknya dan juga ditengah tengah masyarakat.


“Sebab yang diperlukan dalam mendidik anak bangsa bukan hanya dengan materi akademis semata, namun yang lebih diperlukan di era globalisasi saat ini adalah bagaimana memberikan pendidikan moral yang baik kepada peserta didik,” jelas Walikota. 


Walikota kemudian menambahkan bahwa keberhasilan pendidikan lah yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional yaitu mencerdaskan bangsa. 


Persoalan yang dihadapi pun tidak sedikit, terlebih dalam masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan para peserta didik melakukan pembelajaran secara jarak jauh. Meski demikian guru harus mampu berinovasi dan kreatif dalam segala hal.


“Untuk itu, saya berharap kedepannya para guru dapat memiliki semangat dan berperan maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan eksistensi PGRI, dan menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota,” pungkasnya. 


Selain perayaan Hari Guru, dilakukan pula Pelantikan Pengurus PGRI Kota Binjai Terpilih Masa Bakti XXII Periode  2021-2025 yang dilantik oleh Ketua PGRI Sumatera Utara Drs Abdul Rahman. 


Memeriahkan acara, ada pula pembacaan puisi oleh Forum Kebudayaan Masyarakat Binjai dan tarian daerah yang dibawakan oleh Sanggar Asuhan PGRI Kota Binjai. (Kus)