Iklan

Rabu, 17 November 2021, 14.32.00 WIB
Last Updated 2021-11-17T07:32:48Z
Berita Hari Ini

Ini Arahan Kapolri kepada 1.234 Serdik PAG Gelombang II

Berita Viral

Sukabumi- Metrolangkat-binjai.com


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberi ucapan selamat kepada 1.234 peserta didik (Serdik) Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri gelombang II tahun 2021.


"Selamat atas kelulusan menjadi peserta didik PAG gelombang II tahun 2021 dan selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri," ucap Kapolri dalam amanatnya dibacakan Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pembukaan PAG Polri gelombang II tahun 2021, di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021).

Di dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan bahwa PAG bertujuan untuk mempersiapkan para peserta didik menjadi Perwira Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih kompleks.


"Proses pendidikan yang hanya satu bulan adalah waktu yang sangat singkat, untuk itu tanamkan tekad dan komitmen dalam diri peserta didik untuk belajar, belajar dan terus belajar, karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang tau life long learning dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar atau never ending process of learning)," sebut Kapolri.


"Polri adalah institusi yang bertanggung jawab di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, yang mana di alam demokrasi negara kita kekuasaan adalah di tangan rakyat, maka Polri bukan hanya sekedar dituntut mendapatkan kepercayaan saja dari rakyat (public trust) tetapi lebih dari itu."



"Tingkat kepercayaan rakyat harus tinggi kepada polisinya (public confidence), kuncinya Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang lebih unggul, kompetitif, kreatif dan inovatif," Kapolri menambahkan.


Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si menegaskan bahwa pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri.


"Kunci utama keberhasilannya adalah para guru, gadik, instruktur dan pengasuh yang mengawaki lembaga pendidikan. Oleh karena itu tugas, fungsi dan peran lembaga pendidikan dan Pelatihan Polri sangat penting untuk merumuskan kebijakan pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis," ujar Kapolri.


Upacara berlangsung secara terpusat disetukpa Lemdiklat Polri dan diikuti secara langsung (online) oleh jajaran Satuan Pendidikan yang melaksanakan PAG Gelombang II TAhun 2021, dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan dihadiri secara langsung oleh Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Forkopimda Kota Sukabumi, seluruh Personel Setukpa, dan secara Virtual oleh para Pejabat Utama Mabes Polri, para Kasatdiklat Jajaran Lemdiklat Polri.( Rel/yg)