Iklan

Rabu, 17 November 2021, 17.21.00 WIB
Last Updated 2021-11-17T10:21:16Z
Berita Hari Ini

Laskar Merah Putih Cabang Binjai Resmi Dikukuhkan

Berita Viral

 
Pengurus dan anggota LMP yang baru dikukuhkan

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sah!!! Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Kota Binjai, resmi berdiri. Hal itu terbukti dengan diserahkannya SK Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Kota Binjai, yang diterima langsung oleh Ketuanya, Agung Ramadhan S.Kom, Rabu (17/11) sekira Pukul 14.35 Wib.


Adapun penyerahan SK yang dilaksanakan di Sekretariat Marcab LMP Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, adalah Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Sumatera Utara, H Syaiful Bahri, serta disaksikan oleh unsur pengurus Mada serta beberapa pengurus Marcab LMP, seperti dari Kota Medan dan Deli Serdang.

Pantauan awak media dilokasi acara, kegiatan yang diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars LMP, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar LMP.


Camat Binjai Selatan, Bambang Lestrika Budimayansyah, dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan SK Marcab LMP Kota Binjai, mengatakan, mewakili unsur Pemerintah di Kecamatan Binjai Selatan, ia berharap kepada seluruh Kader LMP, khususnya yang ada di Kota Binjai, agar bisa berkolaborasi dan bersinergi. 


"Hal itu bertujuan agar Kota Binjai menjadi maju, berbudaya dan religius," ucapnya, sembari meminta kepada seluruh Kader LMP untuk loyal kepada pimpinan.



Tidak hanya itu, Bambang juga berharap kepada seluruh Kader LMP, untuk tetap solid, kompak dan bersinergi, serta dapat menjadi contoh bagi ormas lainnya.


"Berikan kontribusi kepada Pemko Binjai. Dan yang paling penting adalah jauhi narkoba, karena narkoba adalah musuh kita bersama," tegas Camat Binjai Selatan, seraya meminta seluruh Kader LMP untuk tetap menjaga Prokes walau Kota Binjai saat ini sudah Zona Hijau dan PPKM Level 1.


Penyerahan SK yang dilakukan oleh Ketua Mada LMP Sumut kepada Ketua Marcab LMP Kota Binjai, menjadi acara selanjutnya.


Ketua Marcab LMP Kota Binjai Agung Ramadhan S.Kom, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Mada LMP Sumut serta seluruh jajaran pengurus.


"Kami berharap dengan adanya Markas Cabang LMP Kota Binjai, semoga dapat berkolaborasi dan berguna bagi semua pihak," ungkap Agung Ramadhan.


Agung juga menegaskan kepada seluruh Kadernya agar jangan coba bermain main dengan narkoba dan perbuatan kriminal, sehingga akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan juga nama baik Ormas.


"Kita anti narkoba dan jangan coba coba bermain dengan barang haram itu. Ini merupakan harapan Kader pejuang LMP untuk mengharumkan bangsa dan negara. Satu lagi yang perlu saya tegaskan, Kader LMP tidak boleh main proposal kepada pihak manapun dan siapapun," tegasnya.


Dipercaya sebagai Ketua Marcab LMP Kota Binjai, pria saat ini juga dipercaya menjadi Ketua salahsatu Parpol yang ada di Kota Binjai ini, berjanji akan segera membentuk panitia dan berkonsolidasi untuk membentuk pengurus LMP di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai.


Sementara itu, Ketua Mada LMP Sumut, H Syaiful Bahri, dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Camat Binjai Selatan, serta berharap semoga LMP diterima di Kota Binjai.


"Hari ini lokomotif Marcab LMP Kota Binjai sudah bisa berkonsolidasi dan bergerak secara konstutional atau secara hukum. Sebab, tepat pada pukul 14.35 Wib tadi, secara sah, de jure, de facto, sudah diakui pengesahannya. 


Artinya dalam hal ini tinggal pelantikannya saja, namun pelantikan menurut kami hanya seremonial saja," tegas H Syaiful Bahri, seraya menambahkan bahwa Kader Binjai merupakan kader terbaik di LMP.


Syaiful Bahri juga meyakini jika untuk beberapa tahun kedepan Kader LMP Kota Binjai dapat menjadi Walikota. "Dengan usia kader atau pengurus yang masih terbilang muda, maka saya yakin untuk 15 atau 20 kedepan, kader LMP bisa menjadi Walikota. 


Sebab saya juga meyakini, pada saat usia kalian berkisar 40 tahun, maka akan muncul jatidiri kita, dan semoga hal ini muncul dari Kota Binjai," ungkap pria yang mengaku pernah bertempat tinggal di Kota Binjai ini, sembari mendapat applaus dari para hadirin.


Sebagai Ketua Mada LMP Sumut, Syaiful Bahri juga meminta kepada seluruh pengurus dan Kader LMP, untuk menghormati para senior yang ada.


"LMP di Binjai bukan hari ini saja adanya. Sebelumnya sudah ada. Untuk itu saya meminta kepada para pengurus Marcab, mari kita panggil dan kita rangkul senior atau abang abang kita yang telah berjasa di organisasi kita ini. 


Ingat!!! Organisasi kita sangat menghormati para senior dan tali yang mengikat kita semua adalah tali silaturahmi," demikian kata H Syaiful Bahri diakhir pembicaraannya, sembari mengucapkan yel yel LMP dan langsung disambut oleh para Kadernya.


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Mada LMP Sumut beserta unsur pengurus, Ketua LMP Kota Binjai besar unsur pengurus, Ketua LMP Kota Medan serta Deli Serdang, dan kader LMP Markas Cabang Kota Binjai. (Tra)