Iklan

Senin, 15 November 2021, 19.25.00 WIB
Last Updated 2021-11-15T12:25:06Z
Berita Hari Ini

Macab LMP Kota Binjai Gelar Rapat Persiapan Penyerahan SK

Berita Viral

 
Macab Laskar Merah Putih Kota Binjai gelar rapat persiapan penyerahan SK

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Binjai, menggelar rapat persiapan peyerahan SK, sekaligus membagikan seragam, di Sekretariatnya mereka yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (15/11) sore.


Hal itu dibenarkan oleh Ketua Macab LMP Kota Binjai, Agung Ramadhan S.Sos, saat dikonfirmasi awak media disela sela kegiatan rapat tersebut.



"Benar, saat ini kami pengurus Macab LMP Kota Binjai, melakukan rapat guna mempersiapkan penyerahan SK yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih (Mada LMP) Sumatera Utara," ungkap Agung.


Ia juga menegaskan, penyerahan SK Macab LMP Kota Binjai, rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 November 2021 mendatang. 


"Hal itu agar diketahui bahwa Macab LMP Kota Binjai, legal. Artinya untuk kedepannya, kita bisa melaksanakan kegiatan yang positif, tegas Agung Ramadhan, sembari menambahkan bahwa SK tersebut sesuai nomor : SKTBH No. AHU-0000978.AH.01.08.


Sementara itu, Ir OK A Fadillah, yang menjabat sebagai Sekda LMP Sumatera Utara, memberikan apresiasi kepada Macab LMP Kota Binjai, yang telah menggelar rapat jelang penyerahan SK.


Diakui OK, selain untuk bersilaturahmi dengan para pengurus,  kedatangan dirinya juga untuk melakukan pengecekan jelang penyerahan SK Macab LMP Kota Binjai.


"Kedatangan kita kesini untuk melakukan pengecekan persiapan jelang hari H penyerahan SK, yang nantinya insyaAllah penyerahannya akan dihadiri dan dilakukan oleh Ketua Mada LMP Sumut, yaitu Bapak H Syaiful Bahri," urainya.


Sebagai Sekda Markas Daerah Sumut, OK Fadhillah juga mengatakan, ada beberapa tertib acara yang akan dilaksanakan dalam penyerahan SK nantinya.

 

"Diantaranya do'a, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars  LMP, pembacaan ikrar LMP, sambutan Ketua Mada Sumut dan Macab Binjai, serta acara puncak yaitu penyerahan SK Macab LMP Kota Binjai," beber pria berkulit putih ini.


Tidak hanya persiapan dalam acara penyerahan SK itu saja, lanjut OK, persiapan lainnya seperti lahan parkir untuk kedatangan pengurus Mada LMP Sumut, juga perlu dipersiapkan.


"Karena kita Ormas, namanya ormas, maka kita akan kerahkan massa. Kita tunjukkan ke masyarakat jika kita bisa dan mampu," pungkas Sekda Mada LMP Sumut, seraya menambahkan, rencananya ada sekitar 100 orang dari Mada LMP Sumut maupun Macab Kabupaten Kota lainnya, yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.


Apresiasi juga diberikan oleh Ketua OKK Mada LMP Sumut, M Hatta A Siregar, yang juga hadir dalam kegiatan itu. Sebab, para pengurus Macab LMP Kota Binjai, menggelar rapat jelang penyerahan SK mereka.


"Benar benar apresiatif. Para pengurus berkumpul di Sekretariat untuk berembuk dan melakukan konsolidasi. Hal ini tentunya sangat penting agar dapat melahirkan kader-kader berkualitas," tutur M Hatta. 


Dihadapan Ketua dan Pengurus Macab LMP Kota Binjai, M Hatta juga berpesan untuk melaksanakan tanggungjawab atas amanah jabatannya yang ditempatkan masing-masing Kabupaten Kota.


"Dalam hal ini, kami dari Mada LMP Sumut, siap membantu jika dibutuhkan dalam melaksanakan hal hal lainnya yang dilaksanakan oleh Markas Cabang," katanya, sembari mengatakan, Kader LMP harus bekerja keras dan harus lebih proaktif. 


Sebagai salah satu Ormas yang ada di Sumut dan tersebar di beberapa Kabupaten Kota, M Hatta juga meminta kepada seluruh Kadernya untuk menjalin hubungan dengan Forkopimda setempat.


"Sebab LMP merupakan organisasi yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. LMP juga tidak boleh anggar  jago. Namun ketika musuh datang, LMP tidak boleh menghindar. 


Dan satu lagi yang perlu saya tegaskan, LMP tidak butuh karya kata, akan tetapi yang dibutuhkan LMP adalah karya nyata," demikian pesan Ketua OKK Mada LMP Sumut. 


Selain Ketua dan unsur pengurus Macab LMP Kota Binjai, hadir dalam kegiatan ini para pengurus Mada LMP Sumut, diantaranya, Sekda OK A Fadhillah, OKK Mada Sumut M Hatta A Siregar, Ketua Harian Herry Kennedy, Kepala Sekretariat Rahmad Halirja, Dewan Penasehat Makikiun Yus, Berigade Ahmad Syuban, serta Ketua Harian OK Azhari. (Kus)