Iklan

Minggu, 21 November 2021, 13.56.00 WIB
Last Updated 2021-11-21T06:56:02Z
Berita Hari Ini

Meresahkan Masyarakat, Pengedar Narkoba Ini Dijemput Polisi

Berita Viral
Tersangka Sut 


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


SUT (25) warga Dusun Peragahan, Desa Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, diamankan Personil Kepolisian Satresnarkoba Polres Binjai, karena menguasaI Narkotika jenis Sabu Sabu. 


Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, diamankanya pelaku karena masyarakat mengaku sudah sangat resah dengan adanya peredaran narkoba dilingkungannya.


Menurut Siswanto Ginting saat dikonfirmasi awak media, Minggu (21/11) siang, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang diberikan kepada Satnarkoba Polres Binjai.

Barang bukti narkoba


"Usai mendapatkan informasi tentang keluhan masyarakat tersebut, Kasat Narkoba Polres Binjai, segera memerintahkan Kanit-1 beserta anggotanya, untuk segera melakukan penyelidikan. Tim sepakat untuk melakukan cara Undercover buy atau membeli langsung terhadap pelaku sebanyak 1 paket narkotika jenis Sabu Sabu senilai Rp 100.000," ungkap Siswanto Ginting.


Apes bagi pelaku, pada saat dirinya ingin memberikan barang narkotika tersebut, personil Sat Narkoba langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. 


"Saat diamankan didalam sebuah gubuk, dtemukan barang bukti diduga narkotika jenis Sabu Sabu yang disimpan didalam kotak Rokok merk Surya sebanyak 6 paket yang saat itu berada di atas meja tepat didepan pelaku," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai.


Pada saat diinterogasi, pelaku mengaku jika barang bukti yang ada tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari seseorang berinisial ORS.


"Kini status ORS adalah DPO," ujar Siswanto.


Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Binjai, guna dilakukan proses selanjutnya. (Tra)